APDESI 2 Kecamatan di Kaur Sepakat Jalin Kerjasama dengan FORWAMAS

APDESI 2 Kecamatan di Kaur Sepakat Jalin Kerjasama dengan FORWAMAS

APDESI Maje Kaur berfoto bersama FORWAMAS -julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (APDESI) 2 kecamatan di Kabupaten KAUR, Bengkulu yakni Nasal dan Maje sepakat menjalin kerjasama dengan Forum Wartawan Maje Nasal (FORWAMAS), di tahun 2024.

Sebelumnya, kesepakatan sudah dijalin dengan organisasi pemerintah desa di Kecamatan Nasal, Senin, 15 Januari 2024, kerjasama terjalin dengan Kecamatan Maje.

Kesepakatan ini setelah organisasi pemerintah desa di Nasal yang beranggotakan 19 desa dan forum wartawan beranggotakan 18 orang itu menggelar pertemuan di Desa Tanjung Baru sekitar pukul 14.00 WIB.

BACA JUGA:Tiba-tiba Dapat Transfer Dana dari Pinjol Ilegal? Jangan Panik, Lakukan Langkah Berikut Ini

Kerjasama ini atas usulan wartawan FORWAMAS merupakan jurnalis yang berdomisili di 2 kecamatan tersebut.

"Iya kita sepakat berkerjasama, bermitra mulai dari publikasi media. Hingga saling bertukar pengetahuan dengan rekan-rekan dari APDESI baik Maje maupun Nasal," ujar Mulfen Suryadi, S.Sos ketua FORWAMAS didampingi Sekretaris Mardian Roni Putra dan Bendahara Julianto, S.I.Kom usai menggelar pertemuan.

Ketiganya menyebut Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua belah pihak secepatnya akan ditandatangani bersama, dimana diharapkan dengan kesepakatan saling menguntungkan itu nantinya antara anggota APDESI dan FORWAMAS saling bersinergi.

BACA JUGA:Peluang Usaha yang Menjanjikan di Desa, Panen Setiap Minggu, Hasilnya Tak Perlu Ragu

APDESI Kecamatan Nasal berfoto bersama FORWAMAS

Tentunya dalam hal ini pembangunan dan kegiatan yang ada di desa membutuhkan kontrol sosial serta penyebar luasan informasi. Nah dengan adanya FORWAMAS tentu hal ini terjawab sudah.

BACA JUGA:BRI Sediakan Pinjaman untuk Karyawan Kontrak, Bunga Rendah, Syarat Ringan

"Begitu juga dengan media kita juga mendapat timbal balik melalui alokasi dana publikasi. Harapan kita nantinya pembangunan yang ada juga  disebarluaskan oleh rekan-rekan anggota setelah kesepakatan ini," ujar ketiganya.

Ketua APDESI Maje Hendra Oswari, SH, menegaskan, penawaran kerjasama yang ditawarkan FORWAMAS disambut baik. Terlebih kedua anggota kedua organisasi ini saling membutuhkan.

Sehingga anggotanya yang semuanya kades di 19 desa juga sudah sepakat menjalin kerjasama nantinya.

BACA JUGA:Demi New Yamaha Mio 155, Skutik Force akan Dibranding, Desain Mirip NMax, Bahkan Lebih Gagah

"Semoga kerjasama ini awal yang baik antara APDESI dan FORWAMAS sehingga kedepannya kedua belah pihak saling menguntungkan," timpal kades Tanjung Baru itu.

Dia mengakui selama ini setiap kegiatan di desa baik gotong royong maupun kegiatan Dana Desa (DD) serta kegiatan lain terkadang jarang terekspos sehingga tidak diketahui secara luas.

Sumber: