7 Tanaman Cepat Menghasilkan Uang: Modal Minim, Panen Singkat, Harga Jual Tinggi

7 Tanaman Cepat Menghasilkan Uang: Modal Minim, Panen Singkat, Harga Jual Tinggi

Tanaman yang cepat menghasilkan uang-istimewa-tangkapan youtube ini budi

RASELNEWS.COM - Bertani atau berkebun merupakan kegiatan yang menyenangkan sekaligus bisa menghasilkan uang. Namun memilih tanaman apa yang akan ditanam dengan modal minim namun harga jual yang tinggi perlu menjadi pertimbangan.

Selain itu pilihlah tanaman dengan masa panen yang cepat. Hal ini untuk menekan biaya perawatan dan pemupukan yang terjangkau.

Dengan modal yang pas-pas, Anda bisa mendapatkan hasil yang berkali lipat.

BACA JUGA:Peluang Bisnis Kelas Kakap di Bengkulu, Belum Ada Saingan, Dijamin Untung Miliaran

Nah berikut 7 jenis tanaman dengan modal minim dan cepat menghasillkan uang karena harga jualnya yang tinggi.

Pertama adalah bayam. Tanaman ini mudah dibudidayakan baik di lahan maupun di pot, memiliki kandungan gizi tinggi seperti vitamin A, C, dan zat besi, sehingga sangat baik untuk kesehatan, terutama bagi penderita anemia.

BACA JUGA:Rantai Bisnis Terpadu Paling Menguntungkan di Bengkulu, Bisa Untung Miliaran, Ini Jenis Usah Bermodal Kecil

Bayam cukup tahan terhadap cuaca dingin dan dapat dipanen dalam waktu sangat cepat, sekitar 20 hari. Dengan perkiraan harga jual sekitar 55.000 per kg, budidaya bayam dapat menghasilkan pendapatan puluhan juta per hektar dalam waktu 20 hari.

Kedua adalah kangkung. Budidaya kangkung relatif mudah dan dapat ditanam di musim apa saja. Kangkung memiliki masa panen yang singkat atau sudah bisa dipetik untuk dijual pada umur 3 minggu dari penanaman biji.

BACA JUGA:Tiga Peluang Bisnis Dari Limbah Sawit, Nyaris Tanpa Modal, Bisa Hasilkan Uang Miliaran, Ini Usahanya

Dengan perkiraan harga jual Rp6.000 per kg, budidaya kangkung dengan modal yang minim dapat menghasilkan pendapatan sekitar puluhan juta per hektar dalam satu musim tanam.

Ketiga adalah lobak. Lobak merupakan tanaman akar dengan pertumbuhan cepat yang dapat dipanen dalam waktu 25-35 hari. Dengan harga jual lobak minimal 4.000 per kg, budidaya lobak dapat menghasilkan keuntungan sekitar puluhan juta per musim tanam.

BACA JUGA:Peluang Bisnis, Instagram Bisa Menjadi Ladang Cuan Bagi Anda Yang Hobi Bisnis, Ini Cara Berjualan di Instagram

Tanaman penghasil uang cepat keempat adalah sawi hijau. Sawi hijau memiliki waktu panen yang singkat, hanya 25 hari, dan cukup stabil dalam pasar. Dengan keuntungan puluhan juta per musim tanam, budidaya sawi hijau menjadi pilihan yang menarik.

Kelima adalah daun bawang. Dapat dipanen dalam waktu 30-40 hari, tanaman ini dapat menghasilkan setidaknya Rp 120 juta per hektar dalam satu musim tanam.

BACA JUGA:Jangan Lewatkan! Nih Ide Bisnis Modal Kecil Untung Besar

Keenam adalah arugula. Tanaman salad ini memiliki rasa khas, tinggi vitamin K dan C, dan dapat dipanen dalam waktu 30 hari. Dengan harga jual yang tinggi, budidaya arugula dapat menghasilkan keuntungan sekitar ratusan juta per musim.

Tanaman penghasil uang cepat ketujuh adalah kacang hijau. Tanaman merambat ini memiliki waktu panen sekitar 60 hari, dan dengan harga jual Rp9.000 per kilo, budidaya kacang hijau dapat menghasilkan keuntungan sekitar 10 juta per musim tanam.

BACA JUGA:Bisnis Jual Beli Mobil Bekas di Bengkulu, Dijamin Laku Keras, Ini Tips Biar Untung Banyak

Dari analisis keuntungan yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa 7 tanaman sayuran ini tidak hanya cepat panen, tetapi juga minim modal namun memiliki potensi keuntungan yang tinggi.

Dengan perencanaan dan pengelolaan yang baik, budidaya tanaman ini dapat memberikan keuntungan yang besar. (red)

Sumber: