Dibanding Skutik Honda Forza, Lebih Baik Mobil MPV Mewah Ini, Harga Cuma 90 Jutaan, Fix Anti Panas dan Hujan

Dibanding Skutik Honda Forza, Lebih Baik Mobil MPV Mewah Ini, Harga Cuma 90 Jutaan, Fix Anti Panas dan Hujan

Mobil bekas murah dan mewah di harga Rp 90 jutaan-istimewa-youtube AMH Channel

RASELNEWS.COM - Mobil saat ini bukan lagi sebagai barang mewah. Kendaraan roda empat ini sudah cukup mudah didapati lantaran banyak jenis dan merek mobil bekas dengan harga yang sudah sangat terjangkau.

Bahkan, harga jualnya saat ini sudah menyamai atau bahkan lebih murah dari sepeda motor. Misalnya 4 mobil MPV bekas berikut ini yang dibanderol sama dengan Skutik Honda Forza 250 cc yang dijual Rp 90 jutaan.

BACA JUGA:Cina Gempur Pasar Mobil Indonesia, Februari Mendatang 3 Mobil Listrik Murah Diluncurkan, Pesaing Ketar Ketir

Bahkan MPV ini merupakan kelas medium yang pastinya anti panas dan hujan. Meski tidak begitu populer di Indonesia, MPV bekas ini menawarkan kemewahan dan fitur sekelas Alphard dengan harga di bawah Rp 100 juta.

Pertama, Mazda 5 tahun 2008. Mobil ini juga dikenal sebagai master promosi, pertama kali diluncurkan pada tahun 1999 di Geneva Motor Show.

Masuk ke Indonesia sekitar tahun 2007, mobil ini cocok bagi yang ingin naik kelas dari Mitsubishi Grandis. Mesinnya 2000cc, 4-silinder, tenaga 144hp, dan torsi 180Nm.

BACA JUGA:7 Mobil Bandel Paling Irit BBM, 20 Kilometer Hanya Butuh 1 Liter BBM, Hargannya Turun, Ini Jenis Mobilnya

Dilengkapi dengan transmisi triptonic 5-speed, fiturnya cukup lengkap, termasuk rem ABS + EBD, airbag, headlamp projector, dan sunroof. Harga terendahnya saat ini sekitar Rp 95 juta.

Mobil MPV mewah bekas harga Rp 90 jutaan kedua adalah Honda Odyssey Absolute RB1 tahun 2004. Hadir di Indonesia pada tahun 2004, Odyssey RB1 memiliki tampilan mewah, sporty, dan modern.

Mesinnya K24A 2354cc, 4-silinder, dengan tenaga 200hp dan torsi 232Nm. Fiturnya meliputi rem ABS + EBD, headlamp projector HID, sensor parkir, dan kursi elektrik.

BACA JUGA:5 Mobil SUV Harga Rp 70 Jutaan, Mesin Tanguh, Perawatan Mudah, Cocok Untuk Kendaraan Mudik Lebaran

Konsumsi BBM-nya sekitar 7-8 km/l dalam kota dan 10-11 km/l di luar kota. Harga termurahnya sekitar Rp 92 juta.

Ketiga, Toyota Previa 2.4 Tahun 2003. Mobil MPV ini dikenal sebagai Toyota Estima di Jepang, mobil ini memiliki desain modern dengan mesin 2.4L.

Fiturnya termasuk rem ABS + EBD, panoramic roof, dan kursi captain. Konsumsi BBM-nya sekitar 6-7 km/l dalam kota dan 9-10 km/l di luar kota. Harga termurahnya sekitar Rp 93 juta.

Sumber: