SUV Toyota Urban Cruiser Hyryder Keluar Kandang, Rival Berat All New Honda HR-V

SUV Toyota Urban Cruiser Hyryder Keluar Kandang, Rival Berat All New Honda HR-V

Toyota Urban Cruiser Hyryder terbaru-istimewa-tangkapan layar youtube O Blitz

RASELNEWS.COM - Toyota baru saja merilis SUV terbarunya yang diprediksi akan menjadi rival berat All New Honda HR-V. SUV ini keluar kandang dengan mengusung mesin hybrid dan oil drive.

Adalah Toyota Urban Cruiser Hyryder 2022 yang akhirnya resmi diperkenalkan untuk pertama kalinya setelah beberapa kali menggoda dalam bentuk teaser.

Ini adalah SUV hybrid terbaru Toyota yang berbagi platform dengan Maruti Suzuki. Masuk dalam segmen C plus dan D, pesaing Toyota Urban Cruiser Hyryder termasuk Hyundai Kona dan juga Honda HR-V dari sesama pabrikan Jepang.

BACA JUGA:Bukan Lawan Alphard! Nih MPV Xpenk X9, Mobil Tanpa Bensin Bak Hotel Bintang 5, Murah dan Bisa Nyetir Sendiri

Namun, Toyota menawarkan beberapa keunggulan, seperti mesin hybrid dan sistem penggerak roda oil. Secara visual, fascia depan Toyota Urban Cruiser Hyryder tidak jauh berbeda dari teaser yang telah disebar sebelumnya, termasuk LED DRL ganda yang ditumpuk dan bagian grill yang tertutup dengan plat bermotif karbon, ditambah dengan aksen Chrome.

Sementara itu, lampu utamanya terletak di bagian bumper dengan ornamen yang terlihat agresif di sekelilingnya.

Di bagian tengah bumper depan, terdapat kisi-kisi udara dengan ukuran yang cukup besar, yang ditambah dengan aksen silver sebagai sentuhan estetis.

Dari samping, Toyota Urban Cruiser Hyryder memiliki tarikan garis bodi yang cukup kuat, menciptakan kesan SUV modern perkotaan.

BACA JUGA:10 Mobil Toyota Stop Produksi, Dulu Jadi Primadona, Mungkin Diantaranya Mobil Kamu

Ada opsi dengan warna eksterior tuton dan atap hitam. Di bagian bawah, terdapat sliding hitam yang melintasi dari fender depan sampai belakang, memberikan desain yang agresif.

Selain itu, terdapat emblem Hybrid di bawah spion kiri dan kanan sebagai identitas bahwa SUV ini menggunakan mesin ganda.

Di bagian dalam, SUV ini memiliki tampilan kabin yang mirip dengan Toyota Glanza, yang pada dasarnya adalah Suzuki Baleno.

Hal ini terlihat dari penggunaan sistem infotainment 9 inci yang berdiri tegak di bagian tengah dashboard, yang dilengkapi dengan fitur Apple CarPlay, Android Auto, kamera 360, Bluetooth, panggilan telepon, dan catatan konsumsi bahan bakar.

BACA JUGA:2 Mobil Mewah Harga 60 Jutaan, Perawatan Mudah, Naik Mobil Ini Pasti Dikira Bos Besar

Sumber: