Vespa Tetap Raja Skuter Retro! Anti Karat, Anti Lipat, Bukan Plagiat

Vespa Tetap Raja Skuter Retro! Anti Karat, Anti Lipat, Bukan Plagiat

Vespa matic-istimewa-tangkapan layar youtube tv otomotif

RASELNEWS.COM - Vespa tetap berada di kasta tertinggi dalam skuter di tanah air. Ketika pabrikan lain berlomba merilis sepeda motor bernuasan retro gaya Vespa, namun motor asal Italia ini tetap pada desainnya.

Penggemarnya pun tak berkurang. Begitupun harganya. Bukannya turun, motor ikonik ini justru semakin mahal lantaran anti karat, anti lipat, dan bukan plagiat.

Sebab itulah tak bisa dipungkiri bahwa brand motor Vespa saat ini menjadi salah satu yang populer di Indonesia, baik yang berupa Vespa jadul atau Vespa matic modern.

BACA JUGA:Murah Banget! Angsuran Skuter Vespa Buatan Indonesia Ini Cuma Rp 200 Ribu Per Bulan, Sedia 2 Tipe

Popularitasnya terus menanjak. Bahkan banyak pabrikan lain seperti Yamaha, Honda hingga Suzuki berlomba-lomba ikut meramaikan motor bergaya retro ini.

Namun, satu hal yang pasti dari motor-motor Vespa adalah harganya yang selalu mahal, selalu di atas motor-motor dari merek lain sekelasnya.

Dalam kasus ini, Vespa matic memiliki harga yang tinggi. Untuk Vespa jadul, harganya tidak memiliki patokan khusus, bisa sangat murah atau sangat mahal.

BACA JUGA:TVS Bangkit! Rilis Skutik Kalisto 125 Desain Retro ala Vespa, Nih Harganya

Harga Vespa matic yang dipasarkan di Indonesia saat ini terendah mulai dari Rp 44 jutaan, sementara tertinggi diangka ratusan juta. Menariknya, mesinnya rata-rata hanya 125 sampai 150 cc saja.

Lantas mengapa motor Vespa harganya mahal dan selalu lebih mahal dari pabrikan lain? Ada beberapa alasan yang bisa dijelaskan.

Pertama, brand dan buatan Italia memberikan kesan premium pada Vespa. Poin ini menjadi faktor utama yang membuat harga Vespa menjadi mahal, seperti halnya pabrikan lain dari Eropa, terutama Italia.

BACA JUGA:Dunia Skutik Heboh! Vespa Urban Club 125 Diperkenalkan, Harga Cuma 18 Jutaan

Kedua, rata-rata jenis motornya memakai sasis model monokok. Artinya, bodi Vespa menjadi bagian dari sasis motor itu sendiri.

Material yang digunakan pada sasis body Vespa juga berkualitas tinggi, menggunakan besi yang tebal, bukan bahan kaleng biasa. Ini membuat Vespa terasa lebih eksklusif dan premium.

Ketiga, fitur-fitur yang dimiliki Vespa juga tidak kalah canggih dengan motor-motor lain.

BACA JUGA:Gaya Vespa Retro Adik Honda Scoopy Ini Memikat Hati, Daya Jelajah Luas, 1 Liter Tembus 80 KM

Fitur-fitur seperti ABS dual channel, lampu serba LED, panel speedometer TFT, dan sistem kunci immobilizer menjadikan Vespa menjadi pilihan bagi mereka yang menginginkan kendaraan yang lebih eksklusif dan aman.

Selain itu, tingkat solidaritas antara pengguna Vespa juga sangat tinggi, yang menjadikan motor anti karat dan anti lipat bukan sekadar kendaraan, tetapi sudah menjadi bagian dari gaya hidup dan fashion style seseorang.

Sumber: