Murah Banget! Angsuran Skuter Vespa Buatan Indonesia Ini Cuma Rp 200 Ribu Per Bulan, Sedia 2 Tipe

Murah Banget! Angsuran Skuter Vespa Buatan Indonesia Ini Cuma Rp 200 Ribu Per Bulan, Sedia 2 Tipe

Skuter Viar EV1-Istimewa-tangkapan layar youtube evholic

RASELNEWS.COM - Peluncuran motor listrik bergaya Vespa buatan Indonesia menandai perkembangan pangsa pasar skuter matic yang terbesar.

Produsen bersaing untuk terus berinovasi dengan menghadirkan produk terbaru yang menarik secara desain dan terus meningkatkan kualitas mesinnya.

BACA JUGA:TVS Bangkit! Rilis Skutik Kalisto 125 Desain Retro ala Vespa, Nih Harganya

Viar Motor Indonesia (Triangle Motorindo), pembuat skuter Vespa lokal, ikut serta dalam persaingan ini dengan merilis skuter listrik terbaru mereka, EV1, dalam acara Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2023 di JIExpo, Kemayoran beberapa waktu lalu.

Viar memberikan opsi cicilan ringan untuk pembelian skuternya, dengan angsuran mulai dari Rp 200 ribuan per bulan.

Ada dua varian skuter bergaya Vespa yang ditawarkan dengan harga yang berbeda, yaitu tipe Viar NX seharga Rp 13 jutaan dan Viar EV1 seharga Rp 15.320.000 on the road Jakarta.

BACA JUGA:Dunia Skutik Heboh! Vespa Urban Club 125 Diperkenalkan, Harga Cuma 18 Jutaan

Skuter listrik EV1 ini memiliki desain yang mirip dengan Vespa Sprint, terutama pada bagian headlamp, sayap, dan bodi. Aksen biru pada skuter ini menandakan penggunaan tenaga listrik sepenuhnya.

Adira Finance, sebagai mitra pembiayaan Viar Motor Indonesia, menyediakan berbagai skema pembayaran dengan uang muka dan cicilan untuk model Viar EV1. Mereka menawarkan skema cicilan ringan mulai dari Rp 200 ribuan per bulan.

Untuk opsi uang muka skuter listrik Viar EV1, tersedia dari Rp 5.750.000 hingga Rp 10.500.000. Sementara untuk tenor dan jumlah angsuran, dimulai dari Rp 260.000 (tenor 36 bulan) hingga Rp 1.017.000 (tenor 12 bulan).

BACA JUGA:Gaya Vespa Retro Adik Honda Scoopy Ini Memikat Hati, Daya Jelajah Luas, 1 Liter Tembus 80 KM

Harap dicatat bahwa skema kredit Viar EV1 ini hanyalah simulasi. Besarnya uang muka, tenor, dan biaya angsuran masih bisa dinegosiasikan lebih lanjut dengan dealer Viar lokal.

Viar EV1 dilengkapi dengan fitur modern, seperti lampu LED di bagian depan dan belakang. Panel instrumen sudah menggunakan teknologi digital dengan tampilan negatif untuk memudahkan pembacaan dalam berbagai kondisi.

Motor ini memiliki roda berukuran 90/90-10 inci yang dipasangkan dengan ban tubeless, serta sistem pengereman cakram untuk roda depan dan belakang.

BACA JUGA:Honda Luncurkan Motor Mirip Vespa Terbaru, Penampilan Oke dan Harga Irit Dikantong, Sudah Mengaspal Di Cihna

Bagasi motor ini cukup luas untuk membawa perlengkapan seperti jaket atau mantel hujan.

Dari segi performa, skuter ramah lingkungan ini ditenagai oleh motor 1.000 watt dan menggunakan baterai graphene 72V 22,3Ah.

Dengan kecepatan maksimum hingga 50 km/jam dan jarak tempuh hingga 70 km, motor ini cocok dan nyaman digunakan untuk mendukung aktivitas sehari-hari. (and)

Sumber: