Mesin Turbo Fitur Lengkap, Mobil Sedan Ini Lebih Murah Rp 70 Jutaan dari Honda City

Mesin Turbo Fitur Lengkap, Mobil Sedan Ini Lebih Murah Rp 70 Jutaan dari Honda City

Nissan Almera-istimewa-tangkapan layar youtube tnt corner

RASELNEWS.COM - Mobil sedan satu ini menggunakan mesin 1000cc turbo. Meskipun kecil, mesin ini mampu menghasilkan tenaga yang cukup besar, yaitu 90 HP, dengan torsi sebesar 152 Nm.

Fiturpun lengkap dengan sistem keamanan yang tak perlu diragukan. Yang menarik, harga mobil sedan hanya Rp 230 juta atau lebih murah Rp 70 jutaan dari mobil Honda City yag dibanderol Rp 300 jutaan.

BACA JUGA:Mau Cari Mobil Sedan Bekas Harga Rp 50 Juta? Mungkin Ini Bisa Jadi Pilihan, Hemat Bahan Bakar, Desain Mewah

Adalah All New Nissan Almera. Mobil ini sudah mengalami perubahan desain guna menghilangkan jejak sebagai mobil bekas taksi yang biasanya beredar di Indonesia.

Diprediksikan bahwa mobil ini akan menjadi favorit baru di segmen sedan setelah berhasil mencuri perhatian di Thailand. Kini, mobil sedan ini juga tersedia di pasar otomotif Indonesia.

Kehadiran mobil sedan ini telah dinantikan oleh banyak orang, terutama oleh para pesaingnya seperti Toyota Vios dan Honda City.

BACA JUGA:Mobil Baru Honda Ini Dibanderol Cuma Rp 100 Jutaan, Hemat Bahan Bakar, 1 Liter Tempuh 24 KM

Toyota pun sangat waspada terhadap kedatangan Almera ini. Pasalnya, mobil sedan ini telah mendapat sambutan baik di Thailand dan Malaysia, yang pasar otomotifnya mirip dengan Indonesia.

Desain terbaru ini membuatnya menjadi salah satu pilihan sedan yang menarik perhatian.  Salah satu keunggulan dari sedan ini adalah pada mesinnya.

Nissan Almera menggunakan mesin 1000cc turbo. Meskipun kecil, mesin ini mampu menghasilkan tenaga yang cukup besar, yaitu 90 HP, dengan torsi sebesar 152 Nm.

BACA JUGA:Daripada Bekas Mending Mobil Baru Ini, Harga Nggak Nyampe Rp 90 Juta, Cocok Sehari-hari

Mesin ini hadir dalam semua varian Almera, mulai dari seri E, seri L, seri V, hingga seri VL.

Jika melihat dari segi eksterior, Nissan Almera ini memiliki tampilan yang tegas. Dengan garis desain yang melebar dari bagian depan hingga belakang, mobil ini terlihat lebih lebar dan panjang. Grill yang menarik dan spoiler belakang menambah kesan sporty pada mobil ini.

Beralih ke interior, mobil sedang ini menawarkan dua warna dominan, hitam dan putih. Bagian atas interiornya didominasi oleh warna hitam, sementara untuk beberapa varian, terdapat aksen berbeda.

BACA JUGA:Honda Brio Dapat Pesaing Berat, Hyundai Luncurkan 5 Mobil Baru, Pertengahan Februari Meluncur Di Indonesia

Fitur-Fitur modern seperti touchscreen, Android Auto, dan Apple CarPlay sudah menjadi standar di mobil ini.

Mobil ini juga menawarkan kenyamanan dan keamanan dengan Fitur-Fitur seperti ABS, EBD, dan Nissan Intelligent Mobility Suite.

Dimensinya yang sedikit lebih panjang memberikan ruang kabin yang lebih luas, terutama untuk penumpang belakang.

Sumber: