Mobil MPV Ini Buat Toyota Avanza dan Mitsubishi Expander Gemetar, Baru 1 Hari Sudah 7 Ribu Unit Terjual

Mobil MPV Ini Buat Toyota Avanza dan Mitsubishi Expander Gemetar, Baru 1 Hari Sudah 7 Ribu Unit Terjual

Mobil KIA Carens-istimewa-tangkapan layar youtube pro motor

RASELNEWS.COM - Persaingan otomotif di segmen roda empat atau mobil kelas MPV (multi Purpose vehicle) semakin sengit dan menarik untuk diikuti.

Baru-baru ini, sebuah MPV terbaru yang bisa membuat Toyota Avanza dan Mitsubishi Expander gemetar. Sebab, usai diperkenalkan di India, mobil ini diklaim sudah terjual 7 ribu unit.

Ya, perusahaan otomotif asal Korea Selatan, yaitu KIA secara resmi telah memperkenalkan mobil untuk keluarga di India.

BACA JUGA:Innova Zenix Terlalu Mahal, Mending MPV Ini, Harga Murah, Interior Tak Kalah Toyota Alphard

Kendaraan tersebut adalah generasi terbaru dari KIA Carens yang mengisi segmen yang sama dengan Toyota Avanza dan Mitsubishi Expander. SUV Mobil dari KIA dengan ubahan yang lebih lengkap serta modern.

Generasi pertama dari kendaraan serbaguna berkapasitas 7 orang ini pernah dipasarkan di Indonesia dengan platform yang digunakan sama seperti KIA Seltos, namun kali ini hadir dalam wujud MPV dan dibekali dengan tiga baris kursi.

BACA JUGA:Toyota Innova Nanti Dulu! Nih Daftar Mobil MPV Bekas Murah, Super Luas dan Berkelas, Hanya 60 Jutaan

Dimensinya adalah panjang 4540 mm, lebar 1800 mm, dan tinggi 100/1000 708 mm. Bagian depan dihiasi dengan lampu Daytime Running Light (DRL) yang menyatu dengan lampu depan, posisinya tepat berada di bawah kap mesin.

Sedangkan penerangan utama berada di bawahnya. Tampilan gril kini digantikan dengan desain ala mobil listrik yang minimalis dan tertutup, memungkinkan aliran udara dingin masuk, juga dari bagian bumper depan yang dibuat besar dan diberi aksen krom.

BACA JUGA:Modal 80 Jutaan Tapi Mau MPV Mewah? Ini Pilihannya! Kabin Luas, Kursi Tiga Baris, Sparepart Melimpah

Fitur yang ditawarkan pada varian tertinggi meliputi sunroof, instrumen digital, jogja pan, dengan fitur rumah, penyejuk, pengisian ponsel nirkabel, AC digital, serta penjernih udara kabin.

Ada tiga pilihan mesin, yakni bensin 1500cc standar dengan kemampuan 115 daya kuda dan torsi 144 Nm, bensin 1400cc Turbo car berkekuatan 140 DK dan torsi 242 Nm, serta diesel 1500cc yang mampu menghasilkan 111 DK dan torsi 240 Nm.

BACA JUGA:Semewah Toyota Alphard Seharga LCGC, Mobil MPV Bekas Ini Layak Anda Dapati

Ketika diperkenalkan, mobil MPV baru ini sudah 7000 orang yang menekan surat pemesanan kendaraan dan sebuah bukti jika mobil ini bisa membuat Avanza dan Xpander gemetar.

Sumber: