Semewah Toyota Alphard Seharga LCGC, Mobil MPV Bekas Ini Layak Anda Dapati

Semewah Toyota Alphard Seharga LCGC, Mobil MPV Bekas Ini Layak Anda Dapati

Mobil MPV Bekas murah dan nyaman seperti Alphard-istimewa-tangkapan layar garasi mobil semarang

RASELNEWS.COM - Mobil MPV bekas berikut ini tampaknya layak dipertimbangkan bagi Anda yang ingin mencari kendaraan bagi keluarga besar.

Selain harganya setara mobil kelas Low Cost Green Car (LCGC), MPV ini memiiki kabin semewah Toyota Alphard.

MPV memang dirancang untuk menjadi kendaraan keluarga. Namun tidak semua MPV memberikan kenyamanan sebagai mobil MPV bekas berikut ini.

BACA JUGA:Jual Mobil Bekas Toyota Avanza 2015-2017, Surat Lengkap, Harga Mulai Rp 60 Juta

Pertama, Nissan Serena HWS Autech Tahun 2012

Merupakan tipe tertinggi dari Nissan, Nissan Serena HWS dilengkapi dengan mesin QR20DE 1997cc, 4 silinder, 16 katup, CVTC dengan Tenaga sebesar 150 HP dan Torsi sebesar 200 Nm.

Menggunakan transmisi Matic 4-speed dan penggerak roda depan. Fitur-fitur yang dimilikinya antara lain ABS, dual SRS airbag, power sliding door, kursi captain, dan monitor headrest.

BACA JUGA:BUKAN BEKAS! 5 HP Xiaomi Terbaru 2024 Ini Dijual 1 Jutaan, Spek Tak Perlu Diragukan

Keunggulan dari MPV ini adalah mesin yang bandel, interior mewah dengan tirai, suspensi empuk, dan ruang penyimpanan yang banyak.

Namun, perawatannya rumit, suku cadang mahal, dan kaki-kaki depan rentan ringkih. Nissan Serena HWS Autech tahun 2012 dijual seharga Rp 110 juta dengan pajak sekitar Rp 4 juta.

Kedua, Honda Odyssey Absolute RB1 Tahun 2005

Honda Odyssey merupakan MPV kelas premium yang nyaman sebagaimana Toyota Alphard. Mobil ini dilengkapi dengan mesin K24A 2354cc, 4 silinder, 16 katup, PGM-FI dengan Tenaga sebesar 150 HP dan Torsi sebesar 218 Nm.

BACA JUGA:Dibanderol 60 Juta, 3 Mobil MPV Bekas Ini Layak Dipertimbangkan, Irit, Kabin Luas dan Nyaman

Menggunakan transmisi matic triptonik 7-speed dengan penggerak roda depan. Fitur-fitur yang dimilikinya meliputi ABS, Dual SRS airbag, HID projector headlamp, electric mirror, dan Climate AC.

Kelebihan Honda Odyssey meliputi desain sporty, mesin yang bertenaga, fitur yang lengkap, dan akomodatif.

Namun, mobil ini rentan terhadap kebocoran selang power steering, ground clearance rendah, dan konsumsi BBM yang cukup boros. Harga Honda Odyssey adalah Rp 105 juta dengan pajak sebesar Rp 3,5 juta.

BACA JUGA:Pick Up BAW F7 Rilis, Harga Setara Mobil Bekas, Performa Setangguh Toyota Hilux

Ketiga, Honda Elysion 2.4L Tahun 2004

Mobil yang menjadi pesaing langsung Toyota Alphard ini dilengkapi dengan mesin K24A 2354cc, 4 silinder, 16 katup, THC iptek yang mampu menghasilkan Tenaga sebesar 154 HP dan Torsi sebesar 218 Nm. Dilengkapi juga dengan transmisi Triptonic 5-speed serta penggerak roda depan.

MPV Elysion dilengkapi dengan fitur ABS, power window, electric mirror, GPS, dual SRS airbag, dan cruise control.

Selain kemewahan dan kenyamanannya, mobil ini juga memiliki tenaga yang cukup, kursi captain seat, suspensi empuk, dan dapat menampung hingga 8 penumpang.

BACA JUGA:Dikira Miliaran! Mobil Sport Ini ada Seharga Avanza Bekas, Tenaga Super Desain Keren Abis

Namun, kekurangannya adalah head unit berbahasa Jepang, harga suku cadang yang mahal, dan konsumsi BBM yang cukup boros. Mobil ini cukup langka di Indonesia dan dihargai sekitar Rp 110 juta dengan pajak sebesar Rp 4 juta.

Keempat, Mitsubishi Grandis GT Tahun 2010

Mitsubishi Grandis GT adalah varian tertinggi yang telah ada di Indonesia sejak tahun 2008. Memiliki mesin 4G69 MIVEC 2378cc, 4 silinder, 16 katup, DHC dengan Tenaga sebesar 165 HP dan Torsi sebesar 217 Nm.

BACA JUGA:Toyota Hilux 2025 Tampil Wajah Baru, Bukan Facelift Biasa, Desain Makin Gagah dan Gahar

Transmisi Triptonic 4-speed, dengan penggerak roda depan. Fitur-fitur yang dimilikinya antara lain auto headlamp, sensor parkir, electric mirror, dual SRS airbag, dan AC otomatis.

Mitsubishi Grandis GT memiliki desain sporty, mesin yang bertenaga, fitur kenyamanan maksimal, dan interior yang akomodatif.

Namun, konsumsi BBM cukup boros, suku cadang mahal, dan ground clearance rendah. Harganya adalah Rp 110 juta dengan pajak sebesar Rp 4,2 juta.

BACA JUGA:Harga 5 Mobil Bekas Mewah Ini Lebih Murah LCGC, Tak Bikin Susah, Bikin Anda Terlihat Kaya

Demikianlah 4 mobil MPV kelas premium dengan tingkat kenyamanan dan fitur yang sebanding dengan Toyota Alphard, namun dengan harga setara mobil LCGC. (and)

Sumber: