Pagi Ini, KPU Bengkulu Selatan Distribusikan Logistik Pemilu 2024 di 584 TPS

Pagi Ini, KPU Bengkulu Selatan Distribusikan Logistik Pemilu 2024 di 584 TPS

KPU Bengkulu Selatan membawa logistik untuk dibawa ke 584 TPS-andri irawan-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM – Sesuai jadwal, pagi ini atau Selasa (13/2/2023) pukul 08.00 WIB, KPU BENGKULU SELATAN (BS), mulai mendistribusikan kebutuhan logistik untuk proses pemungutan dan perhitungan suara Pemilu yang digelar Rabu, 14 Februari 2024.

KPU mengerahkan 59 kendaraan roda empat untuk membawa logistik untuk mengantarkan kebutuhan Pemilu di 584 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

BACA JUGA:KPU Bengkulu Selatan: Masa Tenang Dimulai 11 Februari, Tak Ada Lagi Kampanye dan APK

“Ada 59 mobil yang membawa logistik. Terdiri, 54 truk, 3 mobil pick up dan 2 mobil doubel gardan. Untuk doubel gardan akan membawa logsitik ke TPS Desa Cinto Mandi dan Telaga Dalam Kecamatan Pino Raya. Sementara pick up untuk TPS di beberapa desa di (Kecamatan) Seginim,” ujar Anggota KPU BS, Asprian Toni SE didampingi rekannya, Mafahir.

Setiap truk membawa 60 kotak suara yang didalamnya ada kebutuhan TPS. Untuk mengantisipasi hujan, setiap kotak dibungkus plastik. “Jadi setiap truk membawa kebutuhan untuk 12 TPS. Per TPS itukan diturunkan 5. Jadi, rute mobil-mobil ini sudah ditentukan,” jelas Asprian Toni.

BACA JUGA:KPU Bengkulu Selatan Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara, Libatkan PPK dan PPS, Ini Pesan Ketua

Sementara itu, Ketua KPU Bengkulu Selatan, Erina Okriani berharap proses distribusi logistik berjalan lancar.

Setelah sampai di TPS, logistik diterima oleh KPPS dan langsung mengamankannya.

"Kotak bisa diamankan di rumah ketua KPPS. Ingat, logistik itu wajib diamankan. Rabu (14/2/2024), sebelum jam 7, logistik sudah dibawa ke TPS. Sebab jam tepat pukul 7, TPS sudah buka,” tegas Erina. (and)

S

Sumber: