Lupakan Honda PCX dan Yamaha NMAX! Nih Rajanya Skutik Suzuki Mesin 160 CC, Desain Sporty, Harga Lebih Murah

Lupakan Honda PCX dan Yamaha NMAX! Nih Rajanya Skutik Suzuki Mesin 160 CC, Desain Sporty, Harga Lebih Murah

Suzuki Burgman 160-istimewa-tangkapan layar youtube screen oto techno

RASELNEWS.COM - Pabrikan Suzuki sedang naik pitam. Pabrikan motor yang kini sudah mati suri di Indonesia kabarnya akan meluncurkan skutik maxi 160 cc desain sporty, dengan harga murah dan siap menjadi rival Honda PCX dan Yamaha NMAX.

Seperti yang diketahui, Suzuki dan pabrikan Haojue pernah menghebohkan dunia otomotif global dengan meluncurkan Skutik UHR 150 yang diyakini akan direbranding menjadi Suzuki Burgman 150.

BACA JUGA:Suzuki Luncurkan SUV Kecil 1000 CC, Harga Bersahabat,Pemakaian BBM Irit, 1 Liter Untuk Jarak 22 Kilometer

Tidak berhenti di situ, kabarnya Suzuki akan menghadirkan skutik di kelas Maxi dengan mesin 160 cc di pasar Indonesia.

Kapasitas mesin tersebut diprediksi mampu bersaing dengan Yamaha NMAX 155 dan bahkan Honda PCX 160 di Indonesia, karena kualitasnya tidak diragukan lagi.

Apalagi Suzuki terkenal dengan mesin yang lebih andal dibandingkan dengan dua merek Jepang tersebut.

BACA JUGA:Ini Baru Keren! Suzuki Hadirkan Shogun 125 Versi Matic, Skutik Sport Underbone

Suzuki Burgman 160 yang diyakini akan direbranding memiliki desain fairing depan dan lampu depan yang mirip dengan Honda PCX.

Namun, lampu belakangnya terlihat berbeda. Meskipun demikian, desain lampu belakang Burgman 150 juga tidak kalah keren dengan Honda PCX.

Panel instrumen pada skutik ini juga terlihat cukup menarik dengan sistem digital penuh yang dilengkapi dengan fitur pengukur tekanan ban, smart key, star stop engine system, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:PT SIS Rilis Suzuki Ertiga Cruise Hybrid di IIMS 2024, Apa Bedanya Ertiga Hybrid?

Meskipun mesin Skutik Burgman 150 saat ini hanya 149 cc, namun kabarnya skutik Suzuki yang akan datang akan dibekali dengan mesin 160 cc yang mampu menghasilkan tenaga 15 DK pada 8.500 rpm dengan torsi puncak 14 nm pada 6.500 RPM.

Dengan tenaga seperti itu, skutik Maxi baru dari Suzuki diprediksi akan mengguncang pamor Honda PCX dan Yamaha NMax di pasar Tanah Air.

Apakah Suzuki bisa bersaing dengan kedua rivalnya jika mereka menghadirkan skutik Maxi terbaru di pasaran? Tentu saja bisa.

BACA JUGA:Suzuki Luncurkan Motor Murah Sejagat, Hanya 9 Jutaan, Tampilan Sangar, Mesin Tangguh, Cocok Untuk Motor Cross

Apalagi dengan harga yang kabarnya akan berkisar antara 20 juta hingga 25 juta atau lebih murah dari Yamaha NMAX yang dijual 31 jutaan dan Honda PCX 32 jutaan. (and)

Sumber: