Infinix Note 40 Pro Resmi Hadir di Indonesia, Dibanderol Rp 2,1 Juta, Ini Keistimewaan Lainnya

Infinix Note 40 Pro Resmi Hadir di Indonesia, Dibanderol Rp 2,1 Juta, Ini Keistimewaan Lainnya

Infinix Note 40 Pro-istimewa-raselnews.com

RASELNEWS.COM - Infinix, baik di pasar Indonesia maupun global, akan segera memperkenalkan produk terbaru mereka dalam bentuk seri Infinix Note 40 yang sangat dinantikan dengan banderol dikisaran Rp 2,1 juta.

Seri ini terdiri dari dua model yang berbeda, yaitu Infinix Note 40 dan Note 40 Pro. Lantas apa keistimewaan ponsel ini?

Yang pasti, kedua perangkat tersebut telah terdaftar dalam registri TKDN Indonesia sejak Januari 2024, menandai bulan Maret sebagai bulan yang penting bagi Infinix karena persiapan peluncuran seri Note 40 yang baru-baru ini.

BACA JUGA:HP Harga 2 Juta Terbaru 2024! RAM 12/256 GB, Ada Redmi, Poco, Infinix Hingga Nubia Neo 5G

Dua perangkat dengan nomor model X6853 dan X60850 telah terlihat muncul dalam database Google Play Console, Bluetooth SIG, dan TKDN Indonesia, mengisyaratkan bahwa peluncuran keduanya tidak akan lama lagi.

Yang menarik, Infinix Note 40 Pro akan mengadopsi layar AMOLED melengkung, sementara versi reguler Note 40 akan menggunakan layar AMOLED datar.

Hal ini menandakan peningkatan yang signifikan dalam hal tampilan layar baik untuk versi terendah maupun versi Pro dari seri ini.

BACA JUGA:8 HP Mewah Terbaru, Harga Cuma 2 Jutaan, Layar Amoled 120Hz, Snapdragon 870 5G, RAM 12/256 GB

Bagaimana spesifikasi lengkapnya? Dalam artikel ini akan dibahas adalah versi 4G dari Infinix Note 40 series, bukan versi 5G.

Hal ini penting untuk memastikan Anda mendapatkan gambaran yang jelas mengenai spesifikasi dan fitur yang ditawarkan oleh seri ini dalam konteks konektivitas 4G.

Meskipun banyak yang mengharapkan pergantian ke chipset Dimensity, Infinix tampaknya lebih memilih untuk bertahan dengan Helio G99 bagi para pemilik Infinix Note 30 Pro yang berpikir untuk meng-upgrade ke versi terbaru, yaitu Note 40 Pro, mungkin akan merasa sedikit kecewa.

BACA JUGA:Youtuber Ini Enggan Beli HP Redmi Note 13 Pro Plus, Ada 4 Alasannya, Jangan Sampai Menyesal

Pasalnya, perbedaan antara kedua perangkat ini mungkin tidak akan terasa signifikan, terutama jika kita memperhatikan fitur krusial seperti chipset yang masih tetap sama seperti tahun sebelumnya.

Infinix telah mengumumkan seri terbarunya, Infinix Note 40 dan Note 40 Pro, dengan sejumlah perubahan spesifikasi yang menarik.

Salah satu perbedaan mencolok adalah pada kapasitas RAM, di mana Note 40 hadir dengan RAM 8GB, sementara Note 40 Pro menawarkan RAM 12GB, mengindikasikan peningkatan yang signifikan.

Meski demikian, dalam hal penyimpanan internal, keduanya tetap setia dengan kapasitas 256GB seperti tahun sebelumnya.

BACA JUGA:5 HP Xiaomi Mid-Range Terbaik Seperti Flagship, Iphone dan Samsung Minggir Dulu

Penting untuk dicatat bahwa kedua perangkat ini memiliki teknologi RAM LPDDR4x, sementara penyimpanan internalnya menggunakan UFS 2.2 yang juga memberikan performa penyimpanan yang responsif.

Selain itu, Infinix Note 40 dan Note 40 Pro menawarkan pengalaman terbaru dengan sistem operasi Android 14 dan antarmuka terbaru XOS.

Detail kamera pada kedua perangkat ini masih menjadi misteri, meskipun ada rumor tentang penggunaan sensor kamera 108 megapiksel pada Note 40 dan bahkan 200 megapiksel atau 108 megapiksel pada Note 40 Pro.

Sumber: