Indonesia Produksi Skuter Ala Vespa Sprint, Harganya Merakyat Banget

Indonesia Produksi Skuter Ala Vespa Sprint, Harganya Merakyat Banget

Vespa buatan Indonesia-istimewa-tangkapan layar youtube yrp official

RASELNEWS.COM - Baru-baru ini, Indonesia memperkenalkan dua skuter baru yang memiliki ciri khas unik karena mirip dengan Vespa Sprint dari segi penampilan.

Bagaimanakah spesifikasinya? Adalah Viar Motor Indonesia baru saja memperkenalkan dua skuter listrik baru. Kedua skuter ini memiliki tipe NX dan EV1 yang menonjol karena kesamaannya dengan Vespa Sprint.

BACA JUGA:TVS Bangkit! Rilis Skutik Kalisto 125 Desain Retro ala Vespa, Nih Harganya

Skuter EV1 memiliki desain eksterior yang modern dan minimalis, dengan lampu depan berbentuk heksagonal dan garis LED DRL di tengahnya.

Desain bagian sayap dan lampu sein hingga 3 sirip di tebeng depan sangat mirip dengan Vespa, dengan tambahan aksen biru di pinggir sayap.

Salah satu fitur penting pada skuter buatan Indonesa ini adalah tombol parkir yang mencegah akselerasi tanpa disengaja saat tuas gas diputar. Fitur keselamatan lainnya termasuk Alarm System yang mengunci kendaraan saat diparkir.

BACA JUGA:Murah Banget! Angsuran Skuter Vespa Buatan Indonesia Ini Cuma Rp 200 Ribu Per Bulan, Sedia 2 Tipe

Skuter ala Vespra Sprint ini juga dilengkapi dengan lampu LED depan dan belakang, serta panel instrumen digital dengan layar negatif untuk kemudahan pembacaan.

Dari segi performa, skuter ramah lingkungan ini dilengkapi dengan penggerak motor 1000 watt dan baterai gravin berdaya 72 volt 22,3 Ah, yang mampu mencapai kecepatan 50 km/jam dan menempuh jarak hingga 70 km.

Bagasi motor ini cukup luas untuk membawa perlengkapan seperti jaket dan mantel hujan.

BACA JUGA:Cuma Rp 9 Jutaan, Vespa Buatan Indonesia Hadir 2 Tipe, Desain Retro Modern

Skuter ini sudah bisa dipesan di dealer Viar di Indonesia dalam dua pilihan warna, yaitu silver promano dan redmilano, dengan harga mulai dari 15 jutaan saja. (and)

Sumber: