BREAKING NEWS: Gempa 5,6 SR Guncang Bengkulu Selatan, BKMG: Tak Berpotensi Tsunami

BREAKING NEWS: Gempa 5,6 SR Guncang Bengkulu Selatan, BKMG: Tak Berpotensi Tsunami

Gempa guncang Bengkulu Selatan-istimewa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Gempa dengan kekuatan 5,6 Skala Richter (SR) guncang Kabupaten BENGKULU Selatan, BENGKULU Sabtu (23/3/2024) malam atau sekitar pukul 20.14 WIB.

Dari informasi yang dihimpun Raselnews.com dari bmkg.go.id, titik gempa di 27 KM dengan lokasi 31 KM barat daya Kabupaten Bengkulu Selatan, tempatnya pada titik 4.66 lintang selatan (LS), 102.72 bujur timur (BT).

BACA JUGA:Daihatsu Vision Copen: Mobil Listrik Ala Mini Cooper dengan Dapur Pacu yang Bisa Diandalkan

Gempa ini tidak berpotensi Tsunami. Meski tidak berpotensi, namun BMKG memperingati terhadap peristiwa susulan terjadi.

Sementara itu, kuatnya gempa yang mengguncang Bengkulu Selatan hingga terasa hingga Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

"Ya guncangannya sampai ke sini," ujar Frans Kurniawan, wartawan Palpres (grop raselnews.com) untuk wilayah Lubuklinggau.

BACA JUGA:Toyota RAV4 GR Sport Terbaru 2024! Mesin Hybrid, Desain Memukau, Performa Tangguh

Di sisi lain, gempa yang mengguncang Bengkulu Selatan dengan kekuatan 5 SR terjadi saat umat muslim melaksanakan shalat tarawih.

Dari pantauan Raselnews.com di Masjid Al Jihad Perumnas Kayu Kunyit Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan , gempa menggoyang ketika jemaah sedang melaksanakan Shalat witir.

BACA JUGA:Honda Kembali Luncurkan Skutik Retro Terbaru, Desain Mirip Vespa Sprint, Harga Cuma 17 Jutaan

Gempa terasa saat jemaah hendak sujud di rakaat kedua. "Ini ujian. Alhamdulillah jemaah tidak ada yang meninggalkan masjid," ujar Harmen, yang bertugas menjadi imam salat Isya, Tawarih dan Witir di masjid tersebut. (and)

 

Sumber: