6 Manfaat Minum Campuran Air Kelapa dan Madu yang Pasti Disukai Wanita

6 Manfaat Minum Campuran Air Kelapa dan Madu yang Pasti Disukai Wanita

Manfaat air kelapa dicampur madu bagi wanita-istimewa-freepik.com

RASELNEWS.COM - Air kelapa merupakan minuman yang populer untuk menghilangkan dahaga dan memiliki banyak manfaat kesehatan.

Kandungannya membantu menjaga kesehatan dan mengatasi berbagai penyakit. Air kelapa aman diminum saat perut kosong karena rendah keasamannya.

Minum air kelapa pada pagi hari menjaga keseimbangan cairan dan elektrolit dalam tubuh berkat kandungan kaliumnya. Kalium juga mendukung detak jantung teratur dan pembuangan limbah sel-sel tubuh.

BACA JUGA:Manfaat Daun Binahong Merah untuk Kesehatan Tubuh dan Kulit Wajah, Begini Cara Mengolahnya

Menurut data komposisi pangan Indonesia, setiap 100 mililiter air kelapa mengandung 149 miligram kalium. Nah berikut adalah manfaat minum campuran air kelapa dan madu

1. Detoksifikasi Tubuh

Minuman ini membantu menetralkan racun yang terserap dalam tubuh akibat lingkungan dan makanan. Campuran air kelapa dan madu juga membantu mengontrol kadar kolesterol dalam darah.

2. Meningkatkan Pencernaan

Air kelapa membantu menyehatkan saluran pencernaan dan menetralkan asam lambung, mencegah penyakit yang berkaitan dengan asam lambung tinggi.

BACA JUGA:7 Manfaat Bunga Teratai untuk Kecantikan, Mulai Mencegah Kerutan di Wajah Hingga Mengatasi Ketombe

Dengan tambahan madu, saluran pencernaan dapat bekerja secara optimal dan makanan dapat dicerna dengan baik.

3. Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Minuman ini juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membantu mencegah berbagai penyakit.

4. Mencegah Penuaan Dini

Kombinasi air kelapa dan madu dapat membantu mencegah penuaan dini karena kandungan antioksidannya dapat menghambat degenerasi sel.

BACA JUGA:Mengatasi Jerawat dan Penunaan Dini, Berikut Manfaat Sirih Merah untuk Kulit dan Kesehatan Tubuh

5. Mengatasi Sembelit

Air kelapa dan madu dapat membantu mengatasi sembelit dengan mempercepat kerja usus, sehingga pencernaan menjadi lebih lancar.

6. Membantu Meluruhkan Batu Ginjal

Campuran air kelapa dan madu dapat membantu meluruhkan batu ginjal yang disebabkan oleh akumulasi oksida dan garam dalam tubuh.

Dengan mengonsumsi campuran air kelapa dan madu secara teratur, wanita dapat merasakan banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan mereka. (and)

Sumber: