5 Jus untuk Menyembuhkan Mata Kabur dan Mengembalikan Kejernihan serta Kesehatannya

5 Jus untuk Menyembuhkan Mata Kabur dan Mengembalikan Kejernihan serta Kesehatannya

5 Jus untuk Menyembuhkan Mata Kabur dan Mengembalikan Kejernihan serta Kesehatannya-istimewa-tangkapan layar youtube halo sehat

RASELNEWS.COM - Mata kabur atau buram sering kali terkait dengan masalah refraksi seperti rabun jauh, rabun dekat, astigmatisma, presbiopi, atau kelainan refraksi lainnya.

Selain itu, mata kering juga dapat menjadi penyebab utama penglihatan yang kurang jernih. Untuk memulihkan kejernihan penglihatan, berikut adalah beberapa jenis jus yang bermanfaat:

1. jus Kiwi

Buah kiwi kaya akan Lutein yang membantu menjaga kesehatan mata dan mempertajam penglihatan. Campur 2 buah kiwi dengan sedikit air dalam blender dan tambahkan gula atau es batu sesuai selera.

BACA JUGA:Manfaat dan Bahaya Biji Pepaya untuk Kesehatan

2. Jus Seledri

Seledri merupakan bahan alami yang efektif untuk mengatasi masalah mata. Tingginya kandungan Lutein dalam seledri menjadikannya baik untuk kesehatan mata. Bersihkan dan blender 2 batang seledri.

3. Jus Wortel

Kandungan beta karoten dan vitamin A dalam wortel menjadikannya solusi efektif untuk mata kabur. Blender satu buah wortel yang telah dibersihkan.

BACA JUGA:Bukan Hanya Daunnya, Batang Kelor Juga Bermanfaat untuk Kesehatan, Berikut Khasiatnya

4. Jus Lidah Buaya

Lidah buaya kaya akan vitamin E, C, A, dan B serta mineral magnesium dan zinc yang bermanfaat untuk kesehatan mata. Blender 2-3 batang lidah buaya yang telah dikupas bersama satu sendok madu dan sekitar 200 ml air.

5. Jus Tomat

Likopen dalam tomat memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan mata. Meminum jus tomat dengan membelendung 1-2 buah tomat dapat membantu mengatasi masalah mata seperti rabun senja.

BACA JUGA:10 Manfaat Kayu Manis Bagi Kesehatan

Demikianlah beberapa jenis jus yang dapat membantu mengatasi mata kabur dan memulihkan kesehatannya. Semoga informasi ini bermanfaat.  (and)

Sumber: