Citroen C3 Aircross, SUV 7 Kursi yang Lebih Hemat dari Toyota Rush, Lebih Nyaman dari Fortuner

Citroen C3 Aircross, SUV 7 Kursi yang Lebih Hemat dari Toyota Rush, Lebih Nyaman dari Fortuner

Citroen C3 Aircross-Istimewa-Tangkapan Layar Youtube Lugnutz Auto Junkie

RASELNEWS.COM - Setelah sukses dengan C3 dan EC3 di Indonesia, sekarang Citroen menghadirkan armada baru untuk bersaing dengan para pesaingnya Ditanah Air.

Inilah Citroen C3 Aircross, sebuah SUV 7 Kursi, dengan harga lebih murah dari Toyota Rush, namun memiliki kenyamanan setara Fortuner.

Mobil ini memiliki potensi besar untuk mendobrak pasar Indonesia. Hal ini karena formulanya sangat efektif.

Pertama, ini adalah SUV 7 kursi yang sangat diminati di Indonesia. Kedua, kenyamanannya sangat khas Citroen, empuk dan terasa seperti jalan di atas karpet terbang. Dan ketiga, harganya menarik perhatian.

BACA JUGA:Tips Merawat Ban Mobil Agar Tetap Awet dan Tahan Lama, Lakukan 5 Hal Ini, Gampang dan Murah!

Mesin mobil ini berbeda dengan C3 hatchback yang merupakan city car kecil. Tentu saja, dengan bodi yang lebih besar, penempatan mesinnya juga berbeda.

Performa mobil ini cukup baik berkat mesin 1200 cc Turbo dengan tenaga 108 horsep dan torsi 205 nm. Transmisi otomatisnya menggunakan torque converter, yang membuatnya sangat nyaman.

Berbeda dengan sebagian mobil asal India yang menggunakan transmisi AMT yang tidak nyaman, C3 Aircross ini menggunakan transmisi konvensional 6 percepatan yang membuatnya nyaman dan responsif.

Berikut keunggulannya lainnya. Pertama, kenyamanan. Seperti yang diklaim oleh Citroen, kenyamanannya memang luar biasa.

BACA JUGA:Kualitas Mumpuni, Tampilan Sangar Tapi Harga Biasa! Calon Raja Mobil Diesel Terbaru Nih

 

Bantingannya terasa seperti mobil yang harganya jauh lebih tinggi, bahkan meskipun harganya hanya sekitar 200 jutaan. Mobil ini mampu meredam jalan dengan sangat baik, membuatnya cocok untuk kondisi jalan di Indonesia yang tidak selalu mulus.

Kedua, kemudahan dalam penggunaan. Meskipun ukurannya cukup besar, mobil ini mudah untuk dikemudikan. Visibilitas baik dan posisi duduk yang tinggi memberikan perasaan pengemudi memiliki kendali yang baik.

Ketiga, kesederhanaan dan tanpa gimmick. Mobil ini tidak memenuhi dengan fitur-fitur yang mungkin tidak akan digunakan oleh pengguna.

Fitur-fiturnya sederhana tapi cukup untuk kebutuhan sehari-hari, seperti infotainment dengan layar besar yang responsif, Android Auto, dan Apple CarPlay.

BACA JUGA:Mobil Listrik Revolusioner KIA EV5 Siap Mengaspal di Indonesia, Berikut Spesifikasi dan Harga Terbarunya

Meskipun fiturnya sederhana, kualitasnya tetap baik. Meski memiliki keunggulan, namun ada kekurangan SUV 7 kursi ini 

Sumber: