Selain Penghias Rumah, Tanaman Ini Ternyata Sangat Eefektif Penghisap Polusi Udara, Diantaranya Lidah Buaya

Selain Penghias Rumah, Tanaman Ini Ternyata Sangat Eefektif Penghisap Polusi Udara, Diantaranya Lidah Buaya

Tanaman penghisap polusi udara-istimewa-tangkapan layar youtube hallosehat

RASELNEWS.COM - Polusi udara merupakan masalah yang sering dihadapi oleh orang-orang yang tinggal di perkotaan, dimana asap kendaraan dan pabrik menjadi salah satu penyebab utama Polusi udara di sekitar kita.

Namun, ada beberapa tanaman yang terbukti bisa menyerap polusi dan meningkatkan kualitas udara di rumah. Di antaranya lidah buaya.

Jadi, selain jadi penghias halaman rumah, tanah ini juga sangat bermanfaat menghisap racun yang berasal dari polusi udara.

Hal ini cukup penting karena polusi udara dapat membahayakan kesehatan. Lantas tanaman apa saja yang bisa menghisap polusi udara? Berikut diantaranya:

BACA JUGA:5 Manfaat Kesehatan Kulit dari Daun Pegagan, Tanaman Liar Tepi Jalan yang Sering Diabaikan

1. Lidah Buaya

Tanaman lidah buaya tidak hanya baik untuk kulit, tetapi juga terkenal baik untuk menjaga kesehatan pernapasan.

Tanaman ini mengandung gel yang memiliki kandungan antibakteri alami, sehingga dengan merawat tanaman ini, udara di sekitar kita bisa menjadi lebih segar karena lidah buaya dapat mengurangi bahan kimia beracun seperti formaldehida dan benzena.

2. Ladies' Mantle

Tanaman ini memiliki daun berbulu yang dapat mengurangi tingkat nitrogen dioksida di udara dan juga bisa menjebak partikel berbahaya di sekitar kita.

BACA JUGA:7 Tanaman Hias yang Cocok Ditanam di Pot Gantung, Mudah Dirawat, Bikin Rumah Indah dan Sejuk

3. Darah Cena

Tanaman ini mampu menghilangkan beberapa senyawa berbahaya seperti formaldehida, benzena, trikloroetilen, dan karbon dioksida. Selain itu, tanaman ini juga dapat membuat ruangan lebih lembab, mengurangi risiko gangguan pernapasan.

4. Pakis Boston

Tanaman ini bisa berfungsi sebagai filter udara alami yang mengembalikan tingkat kelembaban alami di udara. Hal ini sangat membantu bagi pemilik kulit kering atau hidung sensitif.

BACA JUGA:8 Tanaman Mini untuk Hiasan Meja, Tips Ruangan Indah dan Sejuk

5. Peace Lily (Lili)

Tanaman ini dapat meningkatkan kualitas udara dalam ruangan hingga 60%, dengan kemampuannya menyerap spora kapang atau jamur yang muncul dari debu. Merawat tanaman ini dapat mengurangi tingkat spora jamur di dalam ruangan.

6. Spider Plant

Sumber: