Bubuk Daun Kelor Ternyata Baik Dikonsumsi Bagi Penderita Penyakit Ini, Khasiatnya Luar Biasa

Bubuk Daun Kelor Ternyata Baik Dikonsumsi Bagi Penderita Penyakit Ini, Khasiatnya Luar Biasa

Manfaat bubuk daun kelor-istimewa-raselnews.com

RASELNEWS.COM - Kelor adalah salah satu herbal alami yang sudah lama dikenal karena manfaat kesehatannya yang luar biasa.

Bubuk daun kelor, yang kembali populer di dunia kebugaran, dibuat dengan menggiling daun kelor yang dikeringkan secara alami.

Berikut ini beberapa manfaat bubuk daun kelor bagi kesehatan:

BACA JUGA:Kandungan Gizi Daun Kelor Ternyata Baik untuk Burung Murai Batu, Ini 7 Manfaatnya

1. Meredakan Kram Menstruasi

Bubuk daun kelor mengandung zat besi yang tinggi; 10 gram bubuk ini dapat memenuhi 32% dari kebutuhan zat besi harian Anda.

Mengonsumsi bubuk kelor bisa meningkatkan kadar hemoglobin dalam darah, membuat Anda lebih aktif dan energik. Zat besi ekstra dalam bubuk ini juga membantu menggantikan darah yang hilang selama menstruasi dan meringankan kram menstruasi.

2. Menjaga Kesehatan Kulit

Menurut Layanan Penelitian Pertanian AS, bubuk daun kelor kaya akan vitamin A dan vitamin E, yang sangat penting untuk menjaga kulit tetap cerah dan sehat.

BACA JUGA:Cara Membuat dan Menggunakan Masker Wajah Alami Daun Kelor untuk Kulit yang Cerah dan Berseri

Vitamin ini juga membantu mengatasi tanda-tanda penuaan seperti garis halus dan kerutan. Antioksidan dan sifat antiinflamasi dalam kelor juga efektif untuk menyembuhkan jerawat.

3. Melindungi dari Efek Samping Stres

Adaptogen merupakan tumbuhan yang melindungi tubuh dari efek racun stres. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Research Journal of Pharmacology and Pharmacodynamics, daun kelor merupakan adaptogen alami yang kuat.

4. Membantu Pencernaan

Kandungan kalsium yang tinggi dalam bubuk kelor membantu enzim pencernaan bekerja dengan baik, sementara kandungan seratnya yang tinggi memastikan kelancaran fungsi usus dan menjaga kesehatan saluran pencernaan.

BACA JUGA:Obat Kanker, dr Cahyono Sebut Daun Kelor Makanan Super Food, Ada 142 Antioksidan

5. Mengendalikan Diabetes

Daun kelor mengandung asam klorogenat, yang menurut penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Diabetes Care, dapat membantu mencegah lonjakan insulin pada penderita diabetes atau peningkatan kadar gula darah secara tiba-tiba setelah makan.

6. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Daun kelor kaya akan antioksidan yang disebut quercetin, yang membantu mengatur tekanan darah, menurut penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition.

Sumber: