'Jajan' Bukan Solusi! Begini Cara Mengendalikan Diri Ketika Jauh dari Istri

'Jajan' Bukan Solusi! Begini Cara Mengendalikan Diri Ketika Jauh dari Istri

Cara mengendalikan hasrat ketika jauh dari istri-istimewa-raselnews.com

RASELNEWS.COM - Menjaga kehidupan seksual yang sehat adalah hal penting dalam sebuah pernikahan. Namun, terkadang pekerjaan atau situasi tertentu mengharuskan kita untuk berjauhan dengan pasangan untuk sementara waktu.

Dalam kondisi seperti ini, mengendalikan gairah seksual bisa menjadi tantangan tersendiri. 'Jajan' bukanlah sebuah solusi bahkan dilarang dalam agama.

Lantas bagaiman cara-cara efektif untuk mengelola hasrat seksual ketika Anda jauh dari istri?

BACA JUGA:Diminta Jelaskan Dugaan Perselingkuhan, Pria di Bengkulu Selatan Malah Aniaya Istri

Hal ini pastilah terjadi ketika Anda sedang menjalani penugasan kerja di luar kota, bahkan di luar negeri, atau mungkin Anda seorang pelaut atau tentara yang harus bertugas jauh dari rumah untuk jangka waktu tertentu?

Jika demikian, berikut ini adalah jawaban bagi Anda yang ingin menjaga keharmonisan rumah tangga dan mengendalikan gairah seksual selama berjauhan dengan istri tercinta.

Mengendalikan gairah seksual saat berjauhan dengan pasangan bukanlah hal yang mudah. Hasrat seksual merupakan naluri alami manusia yang perlu disalurkan dengan sehat dan bertanggung jawab.

BACA JUGA:Dinas PMD Bengkulu Selatan Dalami Kasus Selingkuh Ketua BPD Gindo Suli

Dalam situasi seperti ini, menjaga pikiran dan tubuh tetap terkendali adalah kunci utama.

Pertama, pahami bahwa perasaan rindu dan hasrat seksual yang muncul saat berjauhan adalah hal yang wajar. Jangan menyalahkan diri sendiri atau merasa bersalah. Yang terpenting adalah bagaimana Anda mengelola perasaan tersebut dengan bijak.

Salah satu cara terbaik untuk mengendalikan gairah adalah dengan menjaga pikiran tetap positif dan produktif. Luangkan waktu untuk melakukan aktivitas yang Anda sukai, seperti olahraga, membaca, atau menekuni hobi.

BACA JUGA:Istri Anda Selingkuh? Begini Cara Mengetahuinya, 100 Persen Akurat

Dengan pikiran yang sibuk dan tubuh yang lelah, Anda akan lebih mudah mengalihkan perhatian dari hasrat seksual yang mengganggu.

Penting juga untuk memahami perasaan dan kebutuhan seksual masing-masing. Pastikan bahwa Anda dan pasangan memiliki pemahaman yang sama tentang situasi yang sedang dihadapi.

Dengan komunikasi terbuka, Anda dapat mencari solusi bersama dan menjaga keharmonisan hubungan.Jika memungkinkan, manfaatkan teknologi untuk tetap terhubung secara emosional dan seksual dengan pasangan.

BACA JUGA:Pria Wajib Tahu! Ini 5 Tanda Istri Orang Mau Diajak Selingkuh

Bertukar pesan mesra, video call, atau bahkan melakukan aktivitas seksual virtual dapat membantu melepaskan ketegangan dan menjaga kedekatan di antara Anda berdua.

Namun, ingatlah bahwa tidak semua cara harus melibatkan aktivitas seksual. Terkadang mengendalikan gairah seksual juga berarti mengendalikan pikiran dan tindakan Anda.

Hindari situasi atau konten yang dapat memicu rangsangan seksual yang berlebihan. Fokuskan energi Anda pada hal-hal positif dan produktif lainnya.

Jika Anda merasa sangat kesulitan mengendalikan hasrat seksual, jangan ragu untuk mencari bantuan profesional. Konseling atau terapi dapat membantu Anda mengidentifikasi akar masalah dan menemukan solusi yang tepat.

Sumber: