Masih Jomblo? Begini 5 Cara Mencari Jodoh yang Islami

Masih Jomblo? Begini 5 Cara Mencari Jodoh yang Islami

5 Cara Mencari Jodoh yang Islami-istimewa-freepik.com

RASELNEWS.COM - Anda masih jomblo dan ingin segera mendapatkan jodoh yang islami? Berikut ini ada 5 cara mencari jodoh yang memenuhi kriteria Anda.

Namun perlu diingat, jodoh salah satu rahasia dan ketetapan Allah Subhanahu wa Ta'ala. Hal ini menjadi salah satu tanda kekuasaan Allah Subhanahu wa Ta'ala yang disebutkan dalam Quran Surah Ar-Rum Ayat 21 adalah diciptakannya manusia secara berpasang-pasangan.

BACA JUGA:10 Aplikasi Cari Jodoh Online Terbaik, Cara Mudah Bertemu Pasangan di Dunia Maya

Pasangan, pada hakikatnya, merupakan salah satu takdir yang telah ditetapkan Allah Subhanahu Wa Ta'ala dalam Kitab Lauhul Mahfudz.

Namun demikian, kita tetap diperintahkan untuk berusaha mencari pasangan yang baik dengan cara ikhtiar yang halal disertai dengan doa.

Hal ini sama persis seperti rezeki. Meski sudah ditetapkan Allah Subhanahu wa Ta'ala , kita diharuskan untuk mencarinya dengan cara yang halal dan baik.

Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam mengisyaratkan empat kriteria dalam mencari pasangan, yakni:

BACA JUGA:Para Jomblo Merapat! Tiga Tempat Wisata di Indonesia ini Bisa Datangkan Jodoh, Ini Nama Tempat Wisatanya

1. Karena banyak hartanya.

2. Karena jelas keturunannya.

3. Karena bagus parasnya.

4. Karena baik agamanya.

Jika tidak bisa menemukan keempat kriteria tersebut sekaligus, paling tidak carilah yang baik agamanya. Mencari pasangan itu bukan di jalanan, bukan di pasar malam, apalagi di warung remang-remang, karena di situ Anda tak akan menemukan pasangan yang baik.

BACA JUGA:3 Mitos Tempat Wisata di Indonesia, Ada yang Bisa Datangkan Jodoh, Jodohnya Cantil dan Ganteng, Ini Tempatnya

Mencari pasangan juga bukan dengan cara berpacaran. Sebab segala sesuatu yang diawali dengan cara yang buruk tidak akan menghasilkan apa-apa melainkan keburukan pula.

Maka bagi Anda yang belum menemukan pasangan dan saat ini sangat ingin membangun rumah tangga bernuansa surga, ada lima cara yang bisa Anda lakukan:

1. Luruskan niat

Niat itu penting sebagai penentu langkah selanjutnya. Maka sebelum mencari pasangan, pastikan bahwa Anda benar-benar ingin menikah sesegera mungkin.

BACA JUGA:Sulit Jodoh? Gus Mus: Baca Doa Ini, Insya Allah Jodoh akan Mendekat

Sumber: