Bupati Bengkulu Selatan dan Forkominda Gelar Shalat Idul Adha di Lapangan Sekundang

Bupati Bengkulu Selatan dan Forkominda Gelar Shalat Idul Adha di Lapangan Sekundang

Bupati Bengkulu Selatan dan Forkominda Gelar Shalat Idul Adha di Lapangan Sekundang-andri hermento-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Bupati BENGKULU SELATAN dan Forkominda berserta ratusan masyarakat menggelar Shalat Idul Adha di Lapangan Sekundang pada Minggu 17 Juni 2024 pagi.

Shalat Idul Adha di Lapangan Sekundang telah rutin dilaksanakan setiap tahun. Pada kesempatan tersebut, Bupati Gusnan Mulyadi menyampaikan harapannya agar masyarakat dapat memaknai arti Idul Adha dengan mendalam.

BACA JUGA:Rohidin Mersyah dan Gusnan Mulyadi Tak Bisa Maju Pilkada? Simak Penjelasan KPU

"Pelajaran yang berharga tersebut selayaknya dapat kita ambil maknanya, khususnya pada hari ini kami mengajak memaknai dua hal, yakni menyembelih hewan kurban dan melempar jumroh," ujar Bupati.

Gusnan mengungkapkan bahwa momen Idul Adha ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat untuk menyembelih sifat-sifat hewani yang ada dalam diri, sehingga dapat menumbuhkan sifat-sifat kebaikan.

Salin itu, diharapkan dapat membuang sifat buruk dalam diri sehingga yang ada hanya sifat-sifat kebaikan di dalam kehidupan sehari-hari, selayaknya melempar batu jumroh.

BACA JUGA:Bupati Bengkulu Selatan Berganti, Perempuan Bernama Syafa Gantikan Gusnan, Ini Identitas Lengkap Syafa

"Penyembelihan hewan kurban ini tidak saja pada tatanan pemberian daging atau rezeki kepada orang lain, kami ingin mengajak bapak dan ibu untuk menjadikan ini prilaku dalam hidup kita, yaitu menyembelih sifat-sifat hewan atau sifat-sifat binatang di dalam diri kita untuk menjadi kurban berkesinambungan di hidup kita, yang nantinya akan menjadi sifat-sifat buruk yang telah kita buang," tutur Bupati.

Selain itu, Bupati juga berharap agar masyarakat Bengkulu Selatan dapat bersama-sama mendoakan kaum mslimin yang sedang menjalankan ibadah haji di Tanah Suci.

"Namun yang terpenting, untuk menjadi prilaku atau tatanan kehidupan kita kedepan. Marilah pada hari ini kita sama-sama melemparkan sifat setan yang ada dalam diri kita sehingga yang ada sifat-sifat malaikat yang melekat di kehidupan kita sehari-hari," pungkasnya.

BACA JUGA:Gusnan Mulyadi Pastikan Bapenda Bengkulu Selatan Terbentuk

Shalat Idul Adha ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan antarwarga di Kabupaten Bengkulu Selatan. (cw1)

Sumber: