Antisipasi Kebakaran, PLN Bengkulu Selatan Imbau Masyarakat Cek Instalasi Listrik Berkala

Antisipasi Kebakaran, PLN Bengkulu Selatan Imbau Masyarakat Cek Instalasi Listrik Berkala

Manager ULP PLN Bengkulu Selatan, Yosa -andri hermento-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Untuk mencegah terjadinya kebakaran yang disebabkan oleh korsleting listrik di wilayah BENGKULU SELATAN, pihak ULP PLN BENGKULU SELATAN mengingatkan masyarakat untuk melakukan pengecekan instalasi listrik secara berkala.

Manager ULP PLN cabat Manna, Yosa Perdana mengatakan, beberapa insiden kebakaran yang terjadi di BENGKULU SELATAN diketahui disebabkan oleh korsleting listrik.

BACA JUGA:Atasi Kabel Listrik Terjuntai, PLN Bengkulu Selatan Dapat Penambahan Tiang

Kejadian ini menjadi pelajaran penting bagi masyarakat untuk lebih waspada terhadap kondisi instalasi listrik di rumah mereka.

"Perawatan pada jaringan listrik sangat penting dilakukan, mengingat usia kabel yang sering digunakan dapat membuat jaringan lapuk dan mudah terbakar," kata Yosa, Manager ULP PLN Bengkulu Selatan.

Pihak ULP PLN Bengkulu Selatan menekankan pentingnya melakukan pengecekan berkala sebagai bentuk pemeliharaan.

"Kami meminta masyarakat untuk rutin memeriksa instalasi listrik mereka guna menghindari hal serupa terjadi lagi," tambah Yosa.

BACA JUGA:Pelanggan PLN Terdampak Blackout di Sumatera Diberi Kompensasi 10 Persen

Terkait dengan tanggung jawab pasca kebakaran yang disebabkan oleh korsleting listrik, Yosa menjelaskan bahwa hal tersebut bukan tanggung jawab PLN, mengingat PLN hanya bertanggung jawab atas jaringan listrik di luar rumah.

"Kami selalu berupaya menjaga jaringan listrik luar rumah tetap aman, namun masyarakat juga harus menjaga instalasi dalam rumah mereka," tegasnya.

Melalui imbauan ini, diharapkan masyarakat Bengkulu Selatan lebih peduli dan proaktif dalam memelihara instalasi listrik di rumah masing-masing untuk mencegah terjadinya kebakaran di masa mendatang. (cw1)

Sumber: