Tahun Depan, Dinas Pertanian Bengkulu Selatan Prioritaskan Sawah Tadah Hujan

Tahun Depan, Dinas Pertanian Bengkulu Selatan Prioritaskan Sawah Tadah Hujan

sawah tadah hujan-andri hermento-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM – Potensi pertanian di Kabupaten Bengkulu Selatan tidak hanya terbatas pada perkebunan kelapa sawit.

Berdasarkan data dari Dinas Pertanian Bengkulu Selatan, luas lahan sawah tadah hujan saat ini mencapai 580 hektar.

Kabupaten Bengkulu Selatan, dengan mayoritas penduduknya yang berprofesi sebagai petani, kaya akan sumber daya alam. Mulai dari perkebunan kelapa sawit, sentra produksi jagung, hingga penghasil padi unggulan.

BACA JUGA:Sebagian Lahan Sawah Petani di Bengkulu Masih Kekeringan, DPRD: Perbanyak Saluran Irigasi

Berdasarkan catatan dari Dinas Pertanian Bengkulu Selatan, selain sawah irigasi, kabupaten ini juga memiliki sawah tadah hujan yang cukup luas.

Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Pertanian Bengkulu Selatan, Feri Soeprapto menyebut luas wilayah sawah tadah hujan di Kabupaten Bengkulu Selatan mencapai 580 hektar.

"Saat ini di Bengkulu selatan, sawah tadah hujan berjumlah 583 hektar namun, ini belum seluruhnya mudah-mudahan ada pendatahan ulang lagi" Sebut Feri Soeprapto.

BACA JUGA:Stok Beras Bengkulu Bertambah, Ratusan Hektar Sawah Mulai Penan, Harga Beras Mulai Melandai

Dengan demikian, diharapkan lahan sawah tadah hujan di Bengkulu Selatan dapat lebih produktif dan mendukung kesejahteraan petani setempat.

"Luasan tersebut harus menjadi prioritas oleh Pemda Bengkulu Selatan untuk mendapatkan perhatian lebih. Sehingga, pihak kami berkomitmen, pada tahun depan bantuan akan dikucurkan pada petani sawah tadah hujan," ujar Feri Soeprapto. (cw1)

Sumber: