Suka Tertawa di Hadapan Orang Ternyata Tanda Seseorang Pura-pura Bahagia, Benarkah?

Suka Tertawa di Hadapan Orang Ternyata Tanda Seseorang Pura-pura Bahagia, Benarkah?

Tertawa-istimewa-freepik.com

RASELNEWS.COM - Sebagian orang seringkali mencoba menutupi perasaan tidak nyaman atau kesedihan agar terlihat baik-baik saja dengan cara berpura-pura tersenyum bahagia, dan seolah ceria jika berada di hadapan teman-teman ataupun orang lain.

Diantara tanda itu adalah suka tertawan di hadapan orang. Memang tidak banyak yang tahu bahwa memendam permasalahan sendiri sangat tidak baik, terutama untuk kesehatan baik fisik maupun mental.

BACA JUGA:Frugal Living, Gaya Hidup Hemat di Era Bebas Pinjol, Berikut Caranya

Namun, berpura-pura bahagia juga tidak akan menghindarkan dari masalah. Sebaliknya, masalah hanya akan bertambah dan kita semakin kesulitan untuk mencari solusi.

Konflik atau masalah memang tidak bisa dihindari, namun dengan mencoba untuk terbuka dengan orang yang tepat, setidaknya akan menemukan solusi yang tepat pula.

Sikap atau perilaku orang yang pura-pura bahagia sangat berbeda saat sedang berada di rumah dengan saat berada di luar rumah.

Bisa saja situasi rumah membuatnya tertekan dan merasa tidak nyaman. Namun demikian, jika dilihat secara mendalam, orang yang pura-pura bahagia dapat terlihat dengan tanda-tanda berikut.

BACA JUGA:Makna 8 Gaya Berpegangan Tangan dengan Pasangan Menurut Pakar Bahasa Tubuh, Anda yang Mana?

1. Lebih sering tertawa di hadapan orang

Tertawa adalah hal yang positif jika dilakukan pada kesempatan dan tempat yang tepat. Orang berpikir dengan tertawa, maka orang lain tidak bisa melihat atau mengira bahwa sebenarnya masalah serius sedang terjadi.

Bahkan tersenyum lebar dilakukan seolah tidak terjadi apa-apa, padahal sedang dalam tekanan, baik itu masalah ekonomi atau masalah lain yang sifatnya mengganggu.

Bisa dikatakan bahwa orang yang sedang tidak baik-baik saja akan selalu berusaha untuk bisa tertawa bahkan mencari bahan untuk menghibur diri di luar rumah. Meskipun tahu bahwa hal yang dilakukan hanyalah sia-sia dan tidak menguntungkan.

BACA JUGA:Trik Cantik Wanita Tempo Doeloe yang Sederhana dan Hemat Biaya

Saat kembali ke rumah, perasaan kembali tidak tenang lantaranya masalah belum selesai. Selain masalah asmara, biasanya hal yang paling sering mendominasi yakni terkait ekonomi, termasuk utang ataupun tanggungan yang belum terselesaikan.

2. Mengejar kesenangan saja

Supaya tetap terlihat seolah baik-baik saja, orang yang pura-pura bahagia akan memilih hal yang di luar kebutuhan pokok hidupnya. 

Tujuannya tidak lain hanya untuk menunjukkan bahwa keadaannya melebihi teman-temannya atau hanya ingin pamer saja padahal faktanya ekonomi sulit.

Orang yang sedang dalam situasi sulit seharusnya lebih banyak menahan diri, berubah supaya keadaan membaik, bukan malah melakukan hal di luar batas kemampuan hanya agar terlihat bahagia dan dianggap mampu di mata orang lain.

BACA JUGA:Sifat Pria Seperti Ini Paling Disukai Wanita, Mungkin Kamu Orangnya?

3. Mengumbar cerita bohong

Orang yang pura-pura bahagia cenderung lebih suka menceritakan sesuatu yang kebenarannya hanya sedikit dan lebih banyak kebohongan.

Parahnya, orang yang pura-pura bahagia lebih sering melakukan banyak kebohongan, baik itu kepada teman, keluarga, atau kerabat lainnya yang sekiranya bisa dengan mudah dia bohongi.

Berbohong untuk mencari keuntungan sendiri dengan mengorbankan orang lain juga termasuk tanda orang yang sedang pura-pura bahagia. (and)

Sumber: