Belum Ada BPJS? Dinsos Bengkulu Selatan Siap Bantu, Begini Langkahnya

Belum Ada BPJS? Dinsos Bengkulu Selatan Siap Bantu, Begini Langkahnya

Kabid Fakir Miskin Dinas Sosial Bengkulu Selatan, Syahriar-Andri Hermento-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Dalam upaya menjamin kesehatan masyarakat, Dinas Sosial (Dinsos) BENGKULU SELATAN siap memberikan bantuan dalam memfasilitasi masyarakat dalam pembuatan BPJS.

Masyarakat tidak perlu khawatir kesulitan dalam membuat BPJS, khususnya yang membutuhkannya dalam perawatan medis.

Dengan demikian, bagi masyarakat yang belum memiliki BPJS Kesehatan, namun terdesak untuk mendapatkan perawatan medis, disarankan untuk segera mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hasanuddin Damrah BENGKULU SELATAN terlebih dahulu.

BACA JUGA:Kelas BPJS Kesehatan Resmi Dihapus Diganti KRIS, Segini Besaran Iurannya

Kabid Fakir Miskin Dinas Sosial Bengkulu Selatan, Syahriar menjelaskan, setelah mendapatkan pelayanan medis di RSUD, warga diimbau segera melapor ke Dinas Sosial untuk penerbitan BPJS Kesehatan.

“Bagi yang sama sekali belum ada BPJS, Mohon kepada masyarakat agar segera melapor ke kami jika memang belum ada BPJS, akan kami buatkan hari itu juga,” kata Syahriar.

Syahriar menambahkan sesuai arahan Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, dengan status Universal Health Coverage (UHC) yang telah dicapai, seluruh BPJS Kesehatan yang nonaktif akan otomatis aktif kembali.

BACA JUGA:Cara Menonaktifkan BPJS Kesehatan Secara Online dan Offline, Prosesnya Cepat dan Mudah

"Syaratnya tidak sulit, cukup bawa KTP dan KK, setelah itu langsung ke bidang kami (fakir miskin) agar diproses datanya. Kalau memang sudah terlanjur berobat ke puskesmas atau rumah sakit, tidak masalah. Kami tetap akan terbitkan kartu BPJS-nya dan gratis,” tegas Syahriar.

Dengan langkah ini, diharapkan tidak ada lagi masyarakat yang terkendala akses pelayanan kesehatan akibat ketiadaan kartu BPJS. (cw1)

Sumber: