10 Provinsi dengan Konsumsi Alkohol Tertinggi di Indonesia, Ada Wilayah Anda?

10 Provinsi dengan Konsumsi Alkohol Tertinggi di Indonesia, Ada Wilayah Anda?

10 Provinsi dengan Konsumsi Alkohol Tertinggi di Indonesia--freepik.com

RASELNEWS.COM - Sebagai negara dengan mayoritas penduduk beragama Islam, Indonesia memiliki peraturan ketat terkait konsumsi alkohol.

Namun, data dari Kementerian Kesehatan menunjukkan fakta menarik bahwa beberapa provinsi memiliki persentase peminum alkohol yang cukup tinggi.

Hal ini menimbulkan pertanyaan mengenai bagaimana kebijakan pemerintah dan peraturan terkait konsumsi alkohol mempengaruhi perilaku konsumsi alkohol di setiap provinsi.

BACA JUGA:Kebiasaan Konsumsi 7 Jenis Makanan dan Minuman Ini Bisa Merusak Mata, Salah Satunya Kafein

BACA JUGA:Meski Enak dan Nikmat, Makanan dan Minuman Ini Justru Bisa Merusak Otak

Faktor-faktor lain seperti budaya, tradisi, dan pengaruh pariwisata ternyata dapat mempengaruhi perilaku konsumsi alkohol.

Berikut adalah 10 provinsi di Indonesia dengan konsumsi alkohol tertinggi, dilansir dari kanal YouTube Geo Genius:

1. Nusa Tenggara Timur: 15,2%

Nusa Tenggara Timur (NTT) menempati posisi pertama dengan persentase peminum alkohol tertinggi, yaitu 15,2%. Hal ini mungkin disebabkan oleh pengaruh budaya dan tradisi lokal yang kuat.

2. Sulawesi Utara: 11,4%

Sulawesi Utara berada di posisi kedua dengan persentase peminum alkohol sebesar 11,4%. Kekayaan budaya dan tradisi di provinsi ini mungkin mempengaruhi perilaku konsumsi alkohol.

BACA JUGA:5 Minuman Kopi Ini Sangat Populer di Dunia, Favorit Banyak Orang, Apakah Anda Pernah Menikmatinya?

BACA JUGA:Mau Awet Muda? Hindari 9 Jenis Makanan dan Minuman Ini

3. Bali: 9,3%

Bali, sebagai destinasi wisata populer, memiliki persentase peminum alkohol sebesar 9,3%. Pengaruh pariwisata dan kehadiran wisatawan asing yang lebih terbuka terhadap konsumsi alkohol menjadi faktor utamanya.

4. Maluku: 6,85%

Maluku berada di posisi keempat dengan persentase peminum alkohol sebesar 6,85%. Kekayaan budaya dan tradisi di provinsi ini mungkin turut mempengaruhi perilaku konsumsi alkohol.

5. Papua: 6,1%

Papua menempati posisi kelima dengan persentase peminum alkohol sebesar 6,1%. Kekayaan budaya dan tradisi lokal mungkin mempengaruhi perilaku konsumsi alkohol di provinsi ini.

BACA JUGA:Minuman Alami Pereda Nyeri Sendi atau Rematik yang Mudah Didapat

Sumber: