Minuman Alami Pereda Nyeri Sendi atau Rematik yang Mudah Didapat

Minuman Alami Pereda Nyeri Sendi atau Rematik yang Mudah Didapat

Minuman Alami Pereda Nyeri Sendi atau Rematik-istimewa-freepik.com

RASELNEWS.COM - Nyeri rematik, atau dikenal juga sebagai nyeri sendi maupun arthritis reumatoid, biasanya dialami oleh orang yang sudah berusia lanjut, sekitar 40 tahun ke atas.

Rematik bisa muncul di berbagai bagian tubuh, namun paling sering menyerang pada bagian lutut. Rematik terjadi karena tulang manusia mengalami pengapuran, ditandai dengan rusaknya tulang rawan yang melindungi persendian.

Pada umumnya, nyeri rematik muncul karena adanya riwayat keluarga, faktor usia, dan obesitas.

BACA JUGA:Sirih Cina: Kandungan, Manfaat dan Cara Menggunakannya untuk Kesehatan dan Kecantikan

Nyeri rematik bisa diredakan dengan beberapa jenis minuman alami yang mudah didapatkan. Berikut adalah minuman pereda nyeri sendi atau rematik yang alami dan mudah didapatkan:

1. Air Putih

Air putih memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Dianjurkan untuk minum 8-12 gelas air putih setiap harinya karena dapat mengeluarkan zat racun di dalam tubuh.

Dalam kasus nyeri rematik, air putih dapat membantu meredakannya apabila dikonsumsi dalam keadaan dingin.

2. Kunyit

Kunyit mengandung sifat anti-inflamasi dan telah digunakan dalam pengobatan tradisional selama bertahun-tahun. Kunyit dapat membantu memerangi nyeri sendi saat rematik muncul.

BACA JUGA:15 Manfaat Kopi Hitam Tanpa Gula Bagi Kesehatan

Anda bisa mengolahnya menjadi minuman dengan mencampurkannya dengan tetesan lemon.

3. Lemon

Lemon berguna untuk mengobati nyeri saraf dan menenangkan pembuluh darah. Lemon kaya akan vitamin C, zat anti-inflamasi, dan antiseptik yang baik. Anda bisa mengonsumsinya dalam bentuk minuman hangat atau berbentuk jus.

4. Jahe

Jahe memiliki sifat anti-inflamasi dan dapat mengurangi pembengkakan sendi akibat rematik. Anda bisa mengkonsumsi air jahe untuk meredakan nyeri rematik.

5. Teh Hijau

Teh hijau dapat digunakan untuk mengurangi peradangan pada tubuh. Dalam bentuk minuman, teh hijau dapat mengobati radang sendi akibat rematik.

BACA JUGA:Manfaat dan Cara Pakai Kuning Telur Ayam untuk Perawatan Wajah, Jerawat Hilang Muka Makin Glowing

6. Kopi

Sumber: