Misteri Struktur Batu GORNAYA SHORIA di Siberia, Benarkan Disusun Alien?

Misteri Struktur Batu GORNAYA SHORIA di Siberia, Benarkan Disusun Alien?

Batu GORNAYA SHORIA di Siberia--raselnews.com

Berkat ukurannya yang sangat besar, situs megalitik Gornaya Shoria sering kali disebut sebagai "Stonehenge Rusia".

Penemuan situs ini relatif baru. Pada tahun 2014, Georgi Sidorov bersama 19 orang peneliti lain melakukan ekspedisi di Shoria, daerah terpencil di Rusia.

Ekspedisi tersebut dilakukan setelah beberapa laporan mengenai keberadaan benda-benda megalitik aneh dan berukuran sangat besar di Shoria.

BACA JUGA:5 Provinsi Penghasil Kopi Terbesar Di Indonesia, Semuanya Ada di Pulau Sumatera, Jambi?

BACA JUGA:Predator Laut Paling Tangguh, Hiu Megalodon Terbesar yang Pernah Menguasai Lautan, Seperti Ini Faktanya

Shoria, yang merupakan daerah sangat terpencil dan sebelumnya tidak dibuka oleh umum semasa era Uni Soviet, menjadi tujuan utama mereka.

Setelah melewati pos pemeriksaan Uni Soviet, para peneliti menemukan situs yang dimaksud. Mereka mendapati formasi susunan batu granit megalit berukuran jauh lebih besar daripada situs megalitik lain yang ditemukan.

Sejak ditemukan dan foto-fotonya dirilis oleh Dr. Valeri Uvarov, kepala Departemen Sains, Teknologi, dan Penelitian UFO di National Security Academy of Russia pada tahun 2014, banyak pertanyaan muncul mengenai situs megalitik Gornaya Shoria.


Batu GORNAYA SHORIA di Siberia--raselnews.com

Para peneliti masih kesulitan menarik kesimpulan mengenai siapa yang membangun formasi batu-batuan granit megalit berukuran sangat besar tersebut.

Beberapa peneliti meyakini bahwa situs megalitik Gornaya Shoria dibangun oleh manusia, meskipun keyakinan ini melahirkan pertanyaan lain: bagaimana cara memindahkan batu berukuran sangat besar tersebut? Terlebih situs megalitik Gornaya Shoria diyakini sudah ada sejak 10.000 tahun lalu.

BACA JUGA:Ladang Emas Terbesar di Bengkulu Bukan di Lebong, Ini Lokasinya, Cadangan Emasnya Bisa Puluh Ton

BACA JUGA:Pelabuhan Nelayan Terbesar di Bengkulu, Tahun Depan Beroperasi, Ini Lokasinya

Apakah mungkin memindahkan batu berukuran ribuan ton ke atas gunung tanpa teknologi modern? Bahkan, teknologi modern saat ini saja belum tentu mampu memindahkan batu-batuan granit seberat 2000 hingga 3000 ton ke puncak gunung.

Teori lain menyebut situs megalitik Gornaya Shoria dibangun oleh bangsa raksasa, sedangkan sebagian lain percaya formasi megalit ini merupakan bukti kedatangan alien ke bumi. Tentu saja, dua teori ini masih membutuhkan lebih banyak bukti untuk bisa diyakini.

Selain teori-teori tersebut, cukup banyak peneliti yang menyebut situs megalitik ini bukanlah buatan manusia melainkan ciptaan alam. Teori ini melihat dari beberapa formasi batuan granit lain yang terbukti buatan alam, seperti Giant's Causeway.

Selain pertanyaan mengenai siapa yang membangun dan bagaimana memindahkan batu-batu raksasa itu ke puncak gunung, situs megalitik Gornaya Shoria juga mengundang rasa penasaran mengenai fungsinya.

BACA JUGA:Lima Daerah Penghasil Beras Terbesar di Sumatera, Lampung Urutan Pertama, Bengkulu Tidak Disebut

BACA JUGA:Dua Muara Sungai di Bengkulu Dirancang Jadi Pelabuhan Nelayan Terbesar, KKP Segera Survey, Ini Lokasnya

Sumber: