Toyota Hadirkan 'Adik' Agya, Harga di Bawah 100 Juta, Mobil Terbaru 2024

Toyota Hadirkan 'Adik' Agya, Harga di Bawah 100 Juta, Mobil Terbaru 2024

Toyota Pixis Epoch, adik Agya--raselnews.com

RASELNEWS.COM - Mobil baru yang disebut-disebut "adik" Toyota Agya ini hadir dengan harga di bawah Rp100 juta. Ya, Toyota Pixis Epoch beredar di pasar Jepang sebagai pilihan baru di segmen mobil kecil.

Dari tampilannya, mobil ini bisa dibilang mirip dengan Toyota Agya generasi pertama, terutama pada bagian fascia, lampu, dan bumper depan.


Toyota Pixis Epoch, adik Agya--raselnews.com

Mobil ini hadir dengan mesin kecil yang lebih mengutamakan efisiensi daripada performa. Dapur pacunya menggunakan mesin 658cc DOHC dengan 12 katup yang menghasilkan tenaga 48,2 dk pada 6.800 RPM dan torsi maksimal 57 Nm pada 5.200 RPM.

BACA JUGA:BYD Hadirkan Mobil Listrik Berdimensi Agya dan Brio, Harga Lebih Murah dari Wuling

BACA JUGA:Marcedes Benz E300 Aventgarde, Mobil Sedan Mewah Favorit Orang Kaya yang Harganya Setara Agya

Konsumen dapat memilih antara penggerak roda depan (2WD) atau penggerak 4 roda (4WD), dengan transmisi CVT sebagai satu-satunya pilihan.

Berkat mesin kecilnya, Toyota Pixis Epoch diklaim sangat irit bahan bakar dengan konsumsi mencapai 35,2 km/liter berdasarkan metode pengujian JC08 untuk varian 2WD.


Toyota Pixis Epoch, adik Agya--raselnews.com

Dari segi keselamatan, mobil ini dilengkapi fitur lengkap seperti peringatan tabrakan dengan kendaraan lain dan pejalan kaki, peringatan akselerasi mendadak saat salah injak pedal gas, serta peringatan keluar jalur.

BACA JUGA:Lebih Unggul dari Agya dan Ayla! Mobil Ini Cuma Dibanderol Rp 80 Jutaan Saja, Bandel dan Hemat BBM

BACA JUGA:Mobil Sejuta Umat Terbaru, Toyota Resmi Luncurkan Innova Versi Mini, Ada 7 Pilihan Warna, Harga Setara Agya

Fitur keselamatan standar lainnya termasuk airbag, Vehicle Stability Control (VSC), dan Traction Control (TC).

Soal harga, adik Toyota Agya dipasarkan di Jepang mulai dari 860.200 Yen untuk varian terendah hingga 1.364.000 Yen untuk varian flagship.


Toyota Pixis Epoch, adik Agya--raselnews.com

Jika dikonversikan ke rupiah, harga tersebut berkisar antara Rp95,4 juta hingga Rp130 juta (kurs per 6 Agustus 2024: 1 Yen = Rp0,94). (**)

Sumber: