Lebih Unggul dari Agya dan Ayla! Mobil Ini Cuma Dibanderol Rp 80 Jutaan Saja, Bandel dan Hemat BBM

Lebih Unggul dari Agya dan Ayla! Mobil Ini Cuma Dibanderol Rp 80 Jutaan Saja, Bandel dan Hemat BBM

Mobil bekas harga Rp 80 jutaan-istimewa-tangkapan layar youtube amh channel

RASELNEWS.COM -  Berikut ini mobil ukuran mini yang hemat bahan bakar, mudah dirawat, dan terjangkau selain Toyota Agya dan Daihatsu Ayla.

Harganya pun sangat terjangkau yakni Rp 80 jutaan saja. Ketika berbicara tentang mobil kecil yang hemat BBM dan mudah dirawat, biasanya Agya dan Ayla menjadi pilihan utama.

Namun, bagi yang menginginkan mobil dengan keunggulan dari kedua mobil di atas, ada beberapa pilihan yang mungkin lebih cocok.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Mobil Bekas Irit dan Murah, Harga Cuma 50 Juta, Cocok untuk Mudik 5 Orang

Mobil pertama Suzuki Celerio dengan transmisi CVT tahun 2015. Mobil kecil ini sempat hadir di Indonesia pada tahun tersebut, meskipun Suzuki tidak terlalu fokus pada penjualannya.

Mesinnya berkapasitas 1000 cc, mirip dengan Karimun, namun tidak masuk dalam skema LCGC. Meskipun demikian, Celerio menawarkan fitur yang lebih banyak dibanding mobil LCGC 1000 cc lainnya.

Meskipun harganya cukup tinggi pada saat itu, masih banyak pilihan unit bekas dengan harga yang lebih terjangkau.

Desainnya dianggap lebih baik dari saudaranya, Karimun GS atau Wagon R, dengan tampilan yang lebih sesuai dengan tren saat itu.

BACA JUGA: Mobil Bekas Khas Eropa Ini Hanya Seharga 100 Jutaan, Mesin Tangguh, Kualitas Oke dan Tersedia Kursi Pijat

Mesinnya memiliki tenaga 68 PS dengan torsi 90 Nm, transmisi CVT, dan penggerak roda depan. Konsumsi BBM-nya dalam kota sekitar 15-16 km/l dan luar kota sekitar 18-20 km/l, dengan kapasitas tangki BBM 35 liter.

Kelebihan lainnya dari Celerio adalah fitur-fiturnya yang lebih lengkap, seperti ABS, EBD, power door lock, electric mirror, tilt steering, dual airbag, head unit terintegrasi, AC, dan sebagainya.

Meskipun demikian, ada kekurangan pada mobil Suzuki satu ini. Seperti desain yang kurang sporty dan beberapa fitur yang kurang optimal.

BACA JUGA:Selain Irit, Mesin 6 Mobil Bekas Ini Dikenal Bandel, Harganya pun Tinggal Segini

Namun, secara keseluruhan, Celerio cocok bagi yang mencari mobil 1000 cc yang hemat BBM dengan fitur lebih banyak dan transmisi CVT yang membuat pengalaman berkendara lebih halus.

Harga Suzuki Celerio tahun 2015 saat ini berkisar antara Rp 86 juta untuk transmisi manual dan Rp 97 juta untuk transmisi CVT, dengan pajak sekitar Rp 1,6 juta.

Kedua adalah Hyundai Grand i10 tahun 2015, generasi kedua dari Hyundai i10. Desainnya lebih segar dan sporty dibandingkan pendahulunya, dengan fitur-fitur keamanan dan desain yang membuatnya menonjol di kelasnya.

BACA JUGA:Dikira 100 Jutaan, 4 Mobil Bekas Ini Ternyata Seharga 60 Jutaan, Fiturnya Mewah dan Bikin Terpesona

Mesinnya berkapasitas 1200 cc dengan tenaga 87 PS dan torsi 119 Nm, transmisi manual 5 percepatan atau otomatis shiftronic, dan penggerak roda depan.

Konsumsi BBM-nya dalam kota sekitar 11-12 km/l dan luar kota sekitar 17-18 km/l, dengan kapasitas tangki BBM 43 liter.

Fitur-fiturnya meliputi lampu drl, rem ABS, power window, power door lock, electric retractable mirror, single airbag, tilt steering, head unit monitor dengan GPS, AC, dan heater.

Sumber: youtube amh channel