Selain Irit, Mesin 6 Mobil Bekas Ini Dikenal Bandel, Harganya pun Tinggal Segini

Selain Irit, Mesin 6 Mobil Bekas Ini Dikenal Bandel, Harganya pun Tinggal Segini

Mobil bekas yang irit BBM-istimewa-tangkapan layar youtube driving indonesia

RASELNEWS.COM - Mencari mobil bekas yang irit dan mesin bandel menjadi salah satu prioritas yang diutamakan, terlebih bagi kaum menengah ke bawah.

Apalagi, harga bahan bakar minyak (BBM) di tanah air yang terus mengalami penaikan. Nah berikut ini ada 7 mobil bekas yang layak dipertimbangkan dengan harga yang terjangkau.

BACA JUGA:3 Mobil Hatchback Bekas Dibanderol 60 Juta, Cocok Keluarga Kecil untuk Mudik Lebaran, Bukan Agya dan Ayla Ya

Memang naiknya harga BBM ini berdampak pada pasar mobil tanah air. Calon pembeli semakin selektif dalam mencari mobil bandel dan irit akan BBM untuk dijadikan kendaraan sehari hari.

Nah berikut ini 6 mobil yang bandel dan dikenal irit lantaran bisa ngacir 20 KM untuk 1 liter bensin.

1. Toyota Yaris Generasi pertama

Diketahui, mobil ini dikenal dengan sebutan Yaris Bakpao dan dilengkapi mesin berkapasitas 1500 cc dan telah menjadi favorit sejak diluncurkan di Indonesia pada tahun 2006.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Mobil Bekas Mewah di Bawah Rp 200 Juta, Siap Bawa Keluarga Mudik Lebaran, Kabin Serasa Alphard

Saat pertama kali diluncurkan, Toyota langsung merilis 4 varian Yaris sekaligus ke pasar, yakni E M/T sebagai model termurah, E A/T, S A/T, dan S Limited A/T sebagai yang termahal.

Yaris tipe E bertransmisi manual maupun matik, keduanya sudah dilengkapi dengan rem ABS + EBD, dual airbag, foglamp dan speaker sebanyak enam buah.

Toyota Yaris S sebenarnya memiliki fitur yang sama persis dengan tipe E. Tetapi mobil ini tampil lebih sporti berkat penggunaan body kit.

BACA JUGA:Meski 60 Juta, Mobil Bekas Ini Tetap Berkelas, Desain dan Fitur Layaknya Mobil Mewah, Ada Panoramic Roof

Begitupun dengan Toyota Yaris S Limited yang secara tampilan mobil ini tak ubahnya Yaris tipe S, hanya saja sudah dilengkapi start/stop engine.

Hal itu membuat Yaris menjadi pelopor di kelas Compact Hatchback yang mengusung teknologi start/stop engine dan keyless entry.

Saat ini mobil Toyota Yaris ini masih menjadi buruan karena terkenal irit BBM dan memiliki mesin yang bandel.

BACA JUGA:Mau Mudik! 3 Rekomendasi Mobil Bekas Berkelas dan Gagah, Perawatan Mudah, Harga Terjangkau!

2. Toyota Soluna

Mobil ini diluncurkan pertama kali pada tahun 2000, Soluna menjadi sukses dengan mesin berkapasitas 1500 cc yang sangat irit BBM.

Mesin Soluna identik dengan Starlet, namun dengan teknologi Twincam EFI yang membuatnya tangguh dan efisien. Toyota Soluna, sebuah mobil sedan berukuran kompak yang dikenal sebagai kendaraan hemat bahan bakar.

Saat ini harga bekasnya semakin terjangkau. Mobil ini hadir sebelum lahirnya Toyota Vios, dan diperkenalkan oleh Toyota Astra Motor (TAM) pada bulan April 2000 di Indonesia.

BACA JUGA:Dikira 100 Jutaan, 4 Mobil Bekas Ini Ternyata Seharga 60 Jutaan, Fiturnya Mewah dan Bikin Terpesona

Ketika itu, Soluna sudah dalam status Completely Knocked Down (CKD) dan dirakit langsung di Karawang, Jawa Barat. Dalam kelasnya, mobil ini sebagai sedan berukuran kompak, dirancang untuk bersaing dengan Honda City dan Suzuki Baleno.

Ketika pertama kali diperkenalkan di Indonesia, Soluna mendapatkan respons positif. Dari laporan TAM pada April 2000, daftar indennya mencapai 3.600 unit. Mobil ini tersedia tiga varian Toyota Soluna, yaitu 1.5 XLi M/T sebagai tipe entry-level, 1.5 Gli M/T, dan 1.5 Gli A/T.

BACA JUGA:Meski Bekas 3 Mobil Ini Masih Tetap Berkelas, Gagah dan Mewah

Di pasaran, harga Toyota Soluna bekas untuk tipe 1,5 Gli tahun 2000-2004 berkisar antara Rp 35 juta hingga Rp 50 jutaan, tergantung pada kondisinya. Sedan Soluna juga dikenal memiliki mesin yang tangguh dan pemakaian BBM irit.

3. Toyota Avanza

Mobil Avanza, hadir sejak tahun 2003, menjadi favorit di Indonesia.

Kendaraan berjuluk mobil sejuta umat ini dilengkapi sistem penggerak roda belakang, mesin 1300 cc atau 1500 cc, dan mudah perawatannya.

BACA JUGA:Meski Bekas, Mobil Ini Bisa Naikan Derajat Anda, Harganya Murah, Cocok untuk PDKT Calon Mertua

Mobil ini bisa menampung 7 penumpang dengan ruangan yang luas dan nyaman serta dilengkapi fitur fitur canggih.

Saat ini harga Toyota Avanza ini sudah turun dan diburu karena dikenal memiliki mesin yang tangguh dan irit

4. Daihatsu Xenia

Xenia menjadi salah satu mobil bandel dan hemat BBM yang desainnya sangat mirip dengan Toyota Avanza. Harga bekasnya pun saat ini sudah turun.

BACA JUGA:Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Kemahalan? 3 Mobil Bekas Ini Siap Menggantikan, Harga Murah, Muat 7 Penumpang

Mobil ini dilengkapi mesin 1000 cc untuk generasi pertama dan kedua, dengan pilihan penggerak roda depan dan transmisi CVT.

Mobil ini juga dikenal memiliki mesin bandel dan irit pemakaian BBM.

5. Daihatsu Terios

Mobil ini disebut juga kembaran dari Toyota Rush. Hanya saja Terios memiliki fitur keselamatan yang lebih baik dengan mesin 1500 cc, bandel, dan hemat BBM.

BACA JUGA:Hematnya Luar Biasa! 1 Liter Dapat Tempuh Jarak 50 KM, Volvo CX90 Bekas Cuma Dibanderol Segini

Mobil ini memiliki desain yang gagah dan dilengkapi roda yang besar memudahkan mobil ini melibas medan jalan bergelombang atau tidak rata.

Saat ini Daihatsu Terios bekas juga sudah turun harga sehingga cocok bagi anda yang sedang mencari mobil bekas untuk kendaraan mudik lebaran.

Mobil ini nyaman dikendarai bersama keluarga karena dilengkapi 3 baris kursi yang bisa menampung 7 orang penumpang.

BACA JUGA:Desain Elegan dan Mesin Turbo! Mobil Renault Kiger Bekas Dijual Segini, Lebih Murah dari Honda Super Cup 125

6. Honda Mobilio

Mobil Mobilio yang sering terlihat di jalanan, tersedia dalam beberapa tipe. Honda menawarkan tingkat keiritan BBM yang baik dan nyaman untuk penggunaan sehari-hari, terutama bagi pengemudi taksi online.

Dengan variasi model dan fitur yang beragam, para konsumen memiliki banyak alternatif dalam memilih mobil hemat BBM yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Honda Mobilo mengusung mesin yang tangguh dan memberikan kenyamanan dalam berkendara. Mobil ini juga telah dilengkapi fitur canggih dan sistem pengaman berteknologi tinggi. (and)

Sumber: