Stark VARG! Motocross Listrik dengan Torsi Setara Supercar, Sekali Ngegas Bikin Joki Kewalahan

Stark VARG! Motocross Listrik dengan Torsi Setara Supercar, Sekali Ngegas Bikin Joki Kewalahan

Stark VARG! Motocross Listrik dengan Torsi Setara Supercar, Sekali Ngegas Bikin Joki Kewalahan--raselnews.com

Hasilnya, motor ini mampu menempuh jarak 79 km dengan waktu berkendara selama 3 jam 24 menit. Menurut Electric Cycle Rider, ketahanan baterai selama 6 jam sesuai klaim adalah hal yang mungkin dicapai, dan jangkauan baterai bisa lebih lama jika dikendarai dengan kecepatan lebih rendah.


Stark VARG! Motocross Listrik dengan Torsi Setara Supercar, Sekali Ngegas Bikin Joki Kewalahan--raselnews.com

Dalam pengujian lain di trek motocross, dengan mode mesin 50 horse power, engine brake 50%, gaya berkendara ala motocross hardcore, dan pengendara profesional Derek Anderson berbobot 95 kg, baterai motor ini mampu bertahan selama 56 menit dengan total jarak tempuh 29 km.

Pengisian daya baterai menggunakan stop kontak 30 ampere dengan tegangan 240 volt dari 10% hingga 100% membutuhkan waktu rata-rata 2 jam 40 menit.

BACA JUGA: Suzuki Motorcycle Hadirkan Naked Bike DR250R, Berikut Spesifikasinya

BACA JUGA: Produk Gagal Motor Honda di Indonesia! Apa Saja Motornya?

Sebagai tambahan, Stark VARG menggunakan suspensi depan upside down dari Kayaba berdiameter 48 mm dengan pengaturan rebound dan kompresi, sementara suspensi belakang menggunakan monoshock Kayaba yang dapat disetel sepenuhnya.

Pengereman depan dan belakang menggunakan kaliper buatan Brembo. Selain spesifikasi mesin yang oke, teknologi canggih, dan tenaga yang kuat, motor ini juga memiliki perawatan yang jauh lebih murah dan mudah dibandingkan motor-motor spesial lainnya.


Stark VARG! Motocross Listrik dengan Torsi Setara Supercar, Sekali Ngegas Bikin Joki Kewalahan--raselnews.com

Stark VARG hanya memerlukan perawatan pada rantai roda dan suspensi, layaknya merawat sepeda biasa. Perangkat yang perlu diperbarui adalah sistem aplikasinya jika ada pembaruan, sementara perawatan lainnya tidak serumit mesin spesial yang memerlukan penggantian oli setiap 15 jam penggunaan, pengaturan katup setiap 30 jam, atau penggantian piston dan ring setiap 50 jam.

Stark Future menawarkan motor ini dalam dua varian, yaitu Stark VARG Alpha dengan tenaga maksimal 80 horse power dan Stark VARG standar dengan tenaga maksimal 60 horse power.

BACA JUGA:Jangan Keliru! Begini Cara Memanaskan Mesin Motor Injeksi yang Benar, Tidak Perlu Lama

BACA JUGA: Makin Sengit, Yamaha Resmi Luncurkan Motor Matic Legenda Mio Gravis

Versi 60 horse power dibanderol mulai dari harga $13.900 hingga $14.100, atau setara dengan Rp202 hingga Rp205 jutaan.

Sementara versi 80 horse power dibanderol mulai dari $14.900 hingga $15.100, atau setara dengan Rp217 hingga Rp221 jutaan.

Semua varian Stark VARG ini ditawarkan dengan harga berbeda karena masing-masing memiliki detail komponen pelengkap yang berbeda-beda, mulai dari tata letak tuas rem belakang yang diposisikan di stang kemudi atau pijakan kaki, kekuatan suspensi, ukuran roda, dan lain-lain yang dapat disesuaikan dengan spesifikasi dan keinginan konsumen. (**)

Sumber: