Ganti Oli Saja 4,7 Juta, Ini Penyebab Utama Harga Mobil Mini Cooper Mahal

Ganti Oli Saja 4,7 Juta, Ini Penyebab Utama Harga Mobil Mini Cooper Mahal

Harga mobil mini cooper--raselnews.com

BACA JUGA:Mobil Listrik Asal Cina Masuk Lagi Indonesia, Lebih Mewah dari Innova, Harga Setara Avanza

BACA JUGA:Penipuan Jual Beli Mobil Bekas Skema Segitiga Masih Marak, Kenali Modusnya

Apalagi setelah digunakan dalam film "The Italian Job," Mini baru mendapat sorotan luar biasa, yang tentu saja membuat harganya semakin mahal.

Saat ini, harga Mini Cooper di situs resmi rata-rata di atas Rp1 miliar, dan yang termurah adalah Mini Countryman tipe Cooper dengan harga sekitar Rp887 juta. Untuk mobil kecil seukuran Honda Jazz, ini bisa dibilang cukup mahal.


Ganti Oli Saja 4,7 Juta, Ini Penyebab Utama Harga Mobil Mini Cooper Mahal --raselnews.com

Jadi, apa yang membuat Mini begitu mahal? Ada beberapa faktor yang menyebabkan hal ini. Pertama, tentu saja brand image yang kuat.

Dari Mr. Bean hingga "The Italian Job," Mini di setiap generasinya memiliki tampilan yang hampir serupa, menciptakan brand image yang kuat.

Desain unik Mini juga tidak ditemukan pada mobil lain, sehingga jika ingin mobil dengan desain ikonik ini, hanya Mini yang bisa menyediakannya.

BACA JUGA:Pemilik Mobil Wajib Tahu! Ini Arti dan Fungsi Titik Kuning dan Merah pada Dinding Ban

BACA JUGA:3 Desain Mobil Nissan Terbaru Ini Sangat Mewah, Kolaborasi Gaya Hidup, Kreativitas dan Inovasi

Selain itu, teknologi yang digunakan Mini sangat modern, bahkan kadang lebih maju dari zamannya. Fitur-fitur interaktif yang ditawarkan memberikan pengalaman pengguna yang luar biasa, dan hal ini dapat membuat orang merasa harga yang dibanderol cukup sepadan.

Mini juga dikenal dengan efisiensi mesinnya. Pada beberapa model, Mini Cooper menggunakan mesin inline 3 dengan turbo.

Meskipun pada mobil Jepang, mesin tiga silinder sering dianggap kurang ideal karena getaran dan performa yang kurang, Mini berhasil meminimalkan getaran dan memberikan pengalaman berkendara yang baik.

Selain itu, material yang digunakan pada eksterior dan interior Mini sangat berkualitas. Interiornya mungkin tidak banyak menggunakan material lembut, namun kulit dan material lainnya sangat premium, memberikan kesan mewah dan sporty.

BACA JUGA:Cherry Rilis Mobil Pesaing Jimny, Desain Gagah dan Murah, Kabin Lebih Besar

BACA JUGA:Rekomendasi MPV Murah Mirip Toyota Alphard, Kabin Nyaman, Cocok untuk Mobil Keluarga

Faktor lainnya adalah Mini selalu menjanjikan pengalaman berkendara yang menyenangkan, tidak ada mobil yang lebih fun to drive selain Mini.


Ganti Oli Saja 4,7 Juta, Ini Penyebab Utama Harga Mobil Mini Cooper Mahal --raselnews.com

Namun, perlu diingat bahwa jika mobilnya mahal, perawatannya juga bisa mahal. Semakin canggih mobilnya, semakin sulit dan mahal perawatannya.

Sumber: