Isuzu Panther Bakal Kembali Bangkit, Bagaimana Respon Pasar?

Isuzu Panther Bakal Kembali Bangkit, Bagaimana Respon Pasar?

Isuzu Panther Bakal Kembali Bangkit, Bagaimana Respon Pasar?--raselnews.com

RASELNEWS.COM - Isuzu Panther, yang selama beberapa dekade menjadi simbol keandalan dan efisiensi di pasar SUV Indonesia, sempat menghilang dari sorotan setelah produksinya dihentikan pada tahun 2020.

Namun, rumor mengenai kebangkitannya telah kembali membangkitkan antusiasme, tidak hanya di kalangan penggemarnya tetapi juga di kalangan pelaku industri otomotif yang melihat peluang baru di pasar yang semakin kompetitif ini.

Isuzu Panther pertama kali diluncurkan pada tahun 1991 di Indonesia dan dengan cepat menjadi salah satu pilihan utama untuk kendaraan keluarga.

BACA JUGA:Isuzu Panther Reborn 2025 Wujud Mobil Dimasa Akan Datang

BACA JUGA:Truk Listrik Pertama Isuzu NRR-EV Mulai Diproduksi, Siap Dikirim Kepada Konsumen Bulan Ini

Reputasinya dibangun di atas pondasi yang kokoh, dengan mesin diesel yang terkenal hemat bahan bakar, durabilitas yang tangguh, serta harga yang relatif terjangkau untuk segmen MPV dan SUV.

Mobil ini seringkali diidentikkan dengan ketahanan dan kemudahan perawatan, menjadikannya favorit di kalangan masyarakat Indonesia, baik untuk penggunaan pribadi maupun komersial.

Namun, era kejayaan Panther mulai memudar seiring dengan perubahan regulasi emisi dan tren konsumen yang mulai beralih ke kendaraan yang lebih ramah lingkungan.

BACA JUGA: Pajero Sport 2024 Makin Sangar, Resmi Meluncur di Tanah Air, Fortuner dan Isuzu MUX Ketar Ketir!

BACA JUGA:Ancaman Baru!! Mobil Terbaru yang Dianggap Penerus Isuzu Panther! Kini Lebih Canggih!

Pada tahun 2020, dengan diberlakukannya standar emisi Euro di Indonesia, Isuzu terpaksa menghentikan produksi Panther karena sulit memenuhi regulasi tersebut tanpa melakukan modifikasi besar pada mesin diesel legendarisnya.

Lalu, bagaimana jika Isuzu Panther kembali diluncurkan? Apakah kehadirannya akan membuat pesaingnya merasa terancam?

Penampilan digital yang ditampilkan kali ini banyak mengadopsi desain dari Isuzu D-Max terbaru.

BACA JUGA:Mau Beli Fortuner dan Pajero? Nih Isuzu MU-X Facelift Versi Terbaru Meluncur, Bodi Makin Gagah dan Kekar

BACA JUGA:Isuzu MUX Disegarkan, Desain Makin Keren dan Gagah, Penggemar Pajero dan Fortuner Bisa Pindah

Tampak bagian depan seperti lampu yang dipasang dengan rapi lengkap dengan fog lamp di bawahnya, namun bagian grille dibuat lebih gagah dengan model horizontal tumpuk dua.

Dari garis bodi, terlihat mobil ini masih menggunakan basis Isuzu Panther model lama. Sang kreator juga menambahkan varian seperti tipe Grand Touring dan Smart.

Perbedaan di antara tiga tipe Isuzu Panther Reborn terbaru tersebut terlihat pada bagian DRL, grille, dan fog lamp yang digunakan.

BACA JUGA:Iritnya Kebangetan! Isuzu MU-X 4X4 AT, Harga Dibawah Fortuner dengan Daya Jelajah Ribuan Kilometer

BACA JUGA:Isuzu MU-X Miliki Kemampuan Off-Road yang Luar Biasa, Bikin Fortuner dan Pajero Sport Terasa Biasa Saja

Sementara itu, untuk bagian mesin, kreator berharap Isuzu Panther Reborn akan menggunakan mesin yang sama dengan Isuzu MU-X, yaitu mesin diesel 2.500 cc 4 silinder dengan tenaga mencapai 136 horsepower dan torsi maksimum 300 Nm.

Sayangnya, Isuzu memutuskan untuk tidak melanjutkan produksi Panther di Indonesia, dan sebagai gantinya, menghadirkan MU-X. (**)

Sumber: