Mitos Yamaha RX King, Mulai Dari Boros BBM Hingga Motor Spesialis Jambret

Mitos Yamaha RX King, Mulai Dari Boros BBM Hingga Motor Spesialis Jambret

Mitos Yamaha RX King, Mulai Dari Boros BBM Hingga Motor Spesialis Jambret-istimewa-raselnews.com

RASELNEWS.COM - Motor Yamaha RX King menjdai salah satu Motor legendaris yang punya segudang cerita, mulai dari mitos-mitos yang bikin heboh sampai fakta-fakta menarik yang mungkin belum banyak orang tahu.

Mitos pertama nih, siapa yang pernah dengar kalau RX King itu boros banget bensinnya?

Kayaknya ini mitos yang sudah sering banget didengar. Tapi faktanya, jika RX King dirawat dengan benar, konsumsi bensinnya bisa lebih efisien dari yang Anda sangka.

BACA JUGA:Yamaha Fazzio 2025 Makin Keren, Ada Tipe Baru Nih

BACA JUGA:Honda Makin Ketinggalan! All New Yamaha RayZR 125 Hybrid Resmi Meluncur, Motor Matic di Semua Medan

Jadi, kuncinya ada di cara perawatan dan setting mesin yang tepat. Terutama buat kalian yang dompetnya udah oke, uangnya udah cukup, nggak bakal terasa boros kok.

Mitos kedua, Yamaha RX King ini sering dapat julukan "motor jambret" yang bikin stigma negatif, karena dulu katanya sering dipakai para kriminal buat kabur dengan cepat.

Tapi, faktanya bukan soal buat kejahatan, motor ini memang karena performanya yang kencang dan gesit. Jadi, kecepatannya memang jadi andalan, tapi bukan berarti Yamaha RX King ini motor spesialis jambret.

BACA JUGA:Bodi Seksi, Motor Matic Yamaha Ini Maksa Disebut Maxi

BACA JUGA:Yamaha Mio M3 Tetap Eksis, Motor Matic Termurah di Tahun 2024

Di dunia balap, RX King bukan cuma dikenal karena stigmanya. Di akhir tahun 90-an sampai awal 2000-an, motor ini juga mendominasi dunia balap jalanan.

Banyak pembalap yang memilih RX King karena mesinnya yang kuat dan gampang dimodifikasi buat jadi lebih ngebut. Jadi, kalau kalian pikir Yamaha RX King cuma buat gaya-gayaan, kalian salah. Motor ini punya sejarah keren di dunia balap.

Mitos terakhir, soal kenyamanan. Ada yang menyebut kalau RX King itu tidak nyaman buat perjalanan jauh lantaran suspensinya keras.

BACA JUGA:Yamaha Fazzio 2025 Hadir dengan 3 Tipe, BBM Makin Irit, Segini Harganya

BACA JUGA:Spesifikasi dan Fitur Yamaha XSR 155 2024 Black, Motornya Pria Sejati!

Tapi faktanya, banyak yang menyatakan kalau motor ini nyaman asalkan setting suspensi dan pastikan kondisinya terawat.

Demikian beberapa mitos dan fakta tentang Yamaha RX King yang mungkin belum banyak orang tahu. Apakah kalian punya motor ini? (**)

Sumber: