MenPAN-RB Diganti Rini Widyantini, Honorer dan PPPK Langsung Gembira

MenPAN-RB Diganti Rini Widyantini, Honorer dan PPPK Langsung Gembira

MenPAN RB Diganti Rini Widiyantini! Honorer dan PPPK Suka Cita! -Istimewa-IST, Dokumen

RASELNEWS.COM - Jabatan MenPAN-RB Abdullah Azwar Annas berakhir.

Presiden Prabowo Subianto resmi menunjuk Rini Widyantini sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) di Kabinet Merah Putih.

Penunjukan Rini, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Kementerian PAN-RB, disambut dengan sukacita oleh para honorer dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK), karena Rini bukan sosok baru di kalangan mereka.

Heti Kustrianingsih, Pembina Forum Guru honorer Negeri Lulus Passing Grade Seluruh Indonesia (FGHNLPSI), menyatakan bahwa penunjukan ini mengejutkan namun sangat menggembirakan.

BACA JUGA:Ratusan Dosen dan Tendik PTNB Minta Dialihkan ke PNS dan PPPK

BACA JUGA:Pendaftaran PPPK 2024 Masalah Baru, Bikin Honorer Senior Berduka

Rini dianggap sebagai figur karier yang luar biasa, beranjak dari seorang analis hingga menjadi menteri.

Heti juga menambahkan bahwa Rini Widyantini memiliki hubungan yang baik dengan para honorer, bahkan sering merespons pertanyaan mereka secara langsung melalui WhatsApp.

Senada dengan Heti, Nur Baitih, Dewan Pembina Forum Honorer K2 Tenaga Teknis Administrasi Indonesia, menyatakan bahwa penunjukan Rini membawa angin segar bagi honorer dan ASN, terutama PPPK.

Ia berharap Rini dapat menyelesaikan masalah yang belum terselesaikan oleh Azwar Anas, termasuk penuntasan status honorer menjadi ASN pada Desember 2024.

BACA JUGA:Pelamar Terbanyak PPPK 2024 Bukan dari Guru Honorer, Justru Posisi Ini

BACA JUGA:Jumlah Pelamar PPPK 2024 di Kabupaten Mukomuko 1.335, Berapa yang Sudah Submit?

Harapan serupa juga disampaikan oleh Andi Melyani Kahar, Ketua Forum Honorer K2 Tenaga Teknis Administrasi Sulawesi Tenggara, yang berharap agar Rini Widyantini bisa menjalankan amanahnya dan menyelesaikan masalah honorer dengan cepat. (**)

Sumber: