Maung Garuda Limousine yang Menjadi Mobil Kepresidenan Baru Ternyata Karya Anak Bangsa

Maung Garuda Limousine yang Menjadi Mobil Kepresidenan Baru Ternyata Karya Anak Bangsa

Mobil Kepresidenan Baru! Maung Garuda Limousine, Karya Anak Bangsa!-Istimewa-IST, Dokumen

RASELNEWS.COM - Maung Garuda, atau MV3 Garuda, menarik perhatian publik setelah digunakan oleh Prabowo Subianto sesaat setelah dilantik sebagai Presiden ke-8 Republik Indonesia.

Prabowo resmi dilantik pada Minggu, 20 Oktober 2024, bersama dengan Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden ke-7 Joko Widodo, yang juga dilantik sebagai Wakil Presiden ke-14 RI.

BACA JUGA:Kemewahan dan Kecanggihan Mobil Ini Setara Alphard, Harga Lebih Murah Innova Zenix, Mau?

BACA JUGA:Bersiaplah, Nissan Akan Luncurkan 16 Mobil Listrik Baru Tahun Depan


Usai pelantikan, Prabowo meninggalkan Gedung MPR/DPR RI di Senayan, Jakarta, menuju Istana Merdeka dengan mobil Maung Garuda, kendaraan merek Indonesia yang baru pertama kali terlihat oleh publik.

Banyak orang penasaran dengan interior dari kendaraan Pindad MV3 Garuda ini. Jika Anda juga penasaran, berikut ulasannya.

Interior Maung Garuda memiliki kelas premium dengan aksen wood finish, dilengkapi kursi penumpang tipe Captain Seat yang memiliki pengaturan elektrik dan leg rest.

BACA JUGA:Apa Kabar Mobil Esemka?

BACA JUGA:Ubah Sana Ubah Sini! Mobil Datsun Tetap Sulit Laku di Indonesia? Ini Penyebabnya

Kendaraan ini juga memiliki Limo Touch Control Panel, head unit berukuran 12 inci, kamera 360 derajat, LED Smart TV, cool storage, dan Wi-Fi portabel.

Setir mobil ini dibuat ringan meski ukurannya besar, namun pada kecepatan tinggi, setir akan menjadi lebih berat secara otomatis agar kendaraan tetap stabil, memberikan kenyamanan dan kepercayaan diri bagi pengemudi.

Sebagai informasi, MV3 Garuda Limosine ini merupakan pengembangan khusus dari model MV3 untuk Presiden dan Wakil Presiden RI.

BACA JUGA:Mobil Toyota Agya yang Terbakar di Bengkulu Selatan Milik Warga Seluma, Begini Keterangan Saksi Mata

BACA JUGA:Mobil yang Terbakar dekat Kantor KPU Bengkulu Selatan Ternyata Toyota Agya, Ukuran Tangki Jadi Sorotan

Kendaraan ini memiliki warna putih dengan tampilan eksklusif dan maskulin, serta proteksi tinggi dan kenyamanan berkat material berkualitas dan fitur canggih.

Sumber: