Dukung Jalan Santai HGN dan HUT ke-77 PGRI, Kepala Dinas Dikbud Bengkulu Selatan Sumbang Satu Unit Kulkas

Dukung Jalan Santai HGN dan HUT ke-77 PGRI, Kepala Dinas Dikbud Bengkulu Selatan Sumbang Satu Unit Kulkas

Kepala Dinas Dikbud Bengkulu Selatan, Novianto-Rezan Okta Wesa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Kegiatan jalan santai Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT ke-77 PGRI di Bengkulu Selatan (BS) yang direncanakan pada Kamis pagi, 15 Desember 2022, terus mendapatkan dukungan dari berbagai pihak.

Salah satunya dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bengkulu Selatan, Novianto S.Sos, M.Si.

BACA JUGA:Jalan Santai HGN dan HUT PGRI di Bengkulu Selatan: Gunting Formulir di Koran Rasel

Pada kesempatan tersebut, Novianto memastikan akan menyumbang satu unit lemari es sebagai doorprize menarik peserta jalan santai. Bantuan kulkas ini akan diberikan H-1 sebelum kegiatan berlangsung.

“Saya secara pribadi dan lembaga sangat mendukung dan mengapresiasi gelaran jalan santai HGN dan HUT PGRI ke-77 tahun ini. Insya Allah, satu unit kulkas dengan merk yang masih dirahasiakan akan saya sumbang langsung dalam acara tersebut sebagai doorprize,” akunya kepada Raselnews.com, Rabu( 7/12/2022).

BACA JUGA:641 Nelayan di Kaur Dapat Bantuan BBM, Ini Rinciannya

Gelaran jalan santai HGN dan HUT PGRI adalah suatu kegiatan yang positif dan harus disukseskan.

Untuk itu, Novianto mengimbau seluruh guru, siswa maupun pengawas sekolah di Bengkulu Selatan untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Surat Edaran (SE) beserta imbauan langsung kepada sekolah sudah saya sampaikan. Ini acara guru loh, masa sekolah enggak mau memeriahkan. Makanya seluruh guru, MKKS, KKKS harus saling membantu memeriahkan acara ini,” kata Novianto.

BACA JUGA:Masyarakat Dilarang BAB Sembarangan, 87 Desa di Bengkulu Selatan ODF

Selain akan menjadi ajang menyehatkan tubuh, Novianto mengaku terselenggaranya kegiatan jalan santai HGN dan HUT PGRI kali ini juga menjadi ajang silaturahmi antar pegiat pendidikan di BS.

Sebab telah lama sekali insan pendidikan tidak menyatu dalam acara besar karena terhalang pandemi covid-19.

“Mudah-mudahan acara nantinya berlangsung sukses dan meriah. Kami pastikan, keluarga besar Dinas Dikbud Bengkulu Selatan semuanya akan hadir dalam acara ini,” tuntasnya.

BACA JUGA:Daerah Tak Mampu, Pengadaan Truk Sampah Diusulkan Ke Kementerian LHK RI

Sementara itu, Ketua PGRI BS, Guswarli Efendi, M.Pd.I mengucapkan terima kasih sekaligus penghargaan kepada Kadisdikbud BS yang telah mendukung penuh kegiatan sejak awal.

Maka itu, pihaknya berkomitmen akan menyukseskan acara sekaligus mencetak rekor baru kegiatan paling meriah pasca pademi covid-19.

“Nanti kegiatan jalan santai akan dipusatkan di Lapangan Sekundang Setungguan. Sesuai jadwal, pukul 06.00 WIB peserta akan dilepas dan berjalan mengikuti rute Lapangan Sekundang-Jalan Affan Bachsin-Jalan Fatmawati-Jalan Jenderal Sudirman-Jalan Letnan Tukiran dan kembali lagi ke Lapangan Sekundang Setungguan,” bebernya.

BACA JUGA:Siaga, BPBD Bengkulu Selatan Perpanjang Masa Aktif Posko Bencana

Bagi peserta yang ingin mendapatkan kupon jalan santai, Guswarli mengaku kupon dapat diperoleh dengan menggunting langsung di Koran Harian Radar Selatan.

“Sekarang kuponnya sudah ada, silahkan warga gunting di koran Radar Selatan agar nantinya dapat diundi saat kegiatan jalan santai,” pungkasnya. (rzn)

Sumber: