3 Aset Terbengkalai di Bengkulu Selatan Akan Direhab

Selasa 04-10-2022,16:12 WIB
Reporter : admin53radarselatan
Editor : admin53radarselatan

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM – Tiga aset Daerah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan yang terbengkalai dan bernilai miliaran rupiah akan direhab.

Semua aset itu berada di kawasan wisata Pantai Pasar Bawah. Yakni kolam renang, lapangan tenis dan hotel Duta Beach.

Wabup BS, H.Rifa'i Tajudin, S.Sos menyebutkan, upaya menata dan menindaklanjuti aset-aset daerah yang terbengkalai terus dilakukan. Bahkan rencananya tahun 2023 ini Pemkab BS siap mengalokasikan anggaran perbaikan untuk ketiga aset yang rusak di Pasar Bawah tersebut.

Hanya saja, meski sudah merencanakan untuk perbaikan, Pemkab BS berharap didukung penuh  legislatif untuk proses penganggaran.

BACA JUGA:Seluruh OPD Diminta Data Aset Terbengkalai

Sebab, saat ini kondisi keuangan mulai stabil. Sehingga, bukan tidak mungkin anggaran untuk perbaikan bisa disiapkan oleh Pemkab BS.

“Bisa dilakukan perbaikan, tapi tidak bisa langsung tahun ini dan masih butuh pengkajian. Makanya direncanakan tahun depan. Mudah-mudahan rencana ini bisa teralisasi dan keuangan daerah juga mulai membaik,” ujar Wabup.

Selain itu, lanjut Wabup, jika nanti proses renovasi aset tersebut tuntas dilakukan, maka Pemkab BS siap untuk menyerahkan bangunan itu kepada pihak ketiga.

Namun, pihak ketiga yang dipercaya wajib untuk melakukan bagi hasil dari omset aset tersebut. Sementara itu, dari data terhimpun setidaknya Pemkab BS harus mengucurkan anggaran perbaikan hingga Rp 3 miliar untuk rehabilitasi aset-aset tersebut.

"Mudah-mudahan tahun depan ketiga aset tersebut bisa direnovasi. Sehingga, ada kontribusi untuk daerah," harap Wabup. (one)

Kategori :