RASELNEWS.COM - Sebanyak 8 usaha menjadi prioritaskan mendapatkan kredit usaha rakyat (KUR) di Bank Mandiri.
Bank Mandiri dipercaya pemerintah dalam penyaluran KUR kepada masyarakat atau pelaku UMKM termasuk 8 jenis usaha berikut ini.
Diketahui Bank Mandiri menjadi salatu satu perbankan yang menyalurkan kredit dengan bunga yang telah disubsidi pemerintah.
BACA JUGA:Yamaha Resmi Rilis LEXi LX 155 CC, Skutik Kelas Premium Desain Sporty, Harga Merakyat
Kredit ini guna meningkatkan dan memperluas akses pembiayaan kepada usaha produktif, serta mendorong pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja.
Hanya saja tidak semua pelaku usaha bisa mengajukan pinjaman KUR di Bank Mandiri. Hanya 8 jenis usaha yang diprioritaskan mendapatkan pinjaman lunak tersebut.
Bagi Anda yang menekuni salah satu dari 8 usaha ini dan ingin mengembangkannya, simak cara pengajuan pinjamannya.
BACA JUGA:Suzuki Keluarkan Skutik Andalan Bermata Hiu, Desain Sporty dan Elegan, Yamaha dan Honda Bakal Ketinggalan
Tujuan KUR ini adalah untuk memajukan usaha kecil hingga menengah milik masyarakat. Apalagi bunga yang ditawarkan Bank Mandiri ini sangat ringan dan cocok bagi usaha yang tengah berkembang.
Lantas apa saja sektor usaha yang diprioritaskan sebagai penerima KUR Bank Mandiri?
1. Sektor pertanian, perburuan dan kehutanan
2. Sektor kelautan dan perikanan
BACA JUGA:Cuma Modal Rp 500, Rumah Serasa Hotel Mewah, Wanginya Tahan Lama
3. Sektor industri pengolahan
4. Sektor konstruksi
5. Sektor pertambangan garam rakyat
6. Sektor pariwisata
7. Sektor jasa produksi dan/atau
BACA JUGA:Intip Gaji Pegawai BCA 2024, Tak Ada yang Satu Digit, Ada Juga Tunjangan dan Benefit
8. Sektor produksi lainnya.
Bagaimana cara mengajukan KUR Bank Mandiri? Berdasarkan informasi yang tertera pada situs resmi Bank Mandiri, hingga saat ini belum ada layanan pengajuan pinjaman KUR secara online.
Pemohon harus datang langsung ke kantor cabang. Berikut langkah-langkahnya:
1. Datangi kantor Bank Mandiri terdekat sambil membawa dokumen lengkap sesuai kategori.
2. Ambil nomor antrean untuk menyampaikan permohonan kepada CS (customer service).