NASA Sebut Potensi Kiamat Makin Dekat, Ilmuwan Ukraina Putuskan Masuk Islam

Kamis 06-06-2024,09:40 WIB
Reporter : Andri Irawan 01
Editor : Andri Irawan 01

RASELNEWS.COM - Seorang Ilmuwan Ukraina akhirnya memutuskan memeluk agama Islam setelah NASA menyebut potensi kiamat makin dekat.

Bagi umat Islam, kiamat menjadi rahasia Allah subhanahu wa taala. Namun baru-baru ini, kalangan ilmuwan kembali dibuat heboh lantaran membicarakan tentang fenomena alam yang ternyata sudah lebih dulu disabdakan oleh Rasulullah.

Kehebohan itu disebabkan adanya potensi fenomena matahari terbit dari barat yang 15 abad lalu telah disebutkan dalam hadis Nabi dan memang diprediksi akan benar-benar terjadi.

BACA JUGA:Masih Jomblo? Begini 5 Cara Mencari Jodoh yang Islami

Sebelumnya, kabar itu juga sempat menghebohkan dunia maya pada tahun 2021 lantaran sebuah unggahan berbahasa Thailand mengklaim bahwa NASA membenarkan fenomena matahari yang bakal terbit dari barat itu.

Meski demikian, setahun setelahnya, NASA buka suara terkait klaim tersebut. Menurut Betina Inkland, baik NASA maupun organisasi lain yang meneliti perkembangan antariksa tidak pernah mengeluarkan prediksi soal fenomena itu.

Yang ada, mereka hanya mengkonfirmasi kemungkinan matahari terbit dari sisi barat karena fenomena pembalikan magnet sudah terjadi dan bisa dilihat di planet tetangga bumi, yaitu Venus, yang melakukan rotasi dengan berputar ke belakang beberapa tahun yang lalu.

BACA JUGA:Hukum Asal Menikah Dalam Islam Adalah Sunnah, Tapi Kalau Sudah Begini Hukumnya Wajib

Meskipun waktu datangnya hari kiamat tidak akan pernah kita ketahui, Allah subhanahu wa taala masih memberikan gambaran tentang betapa mencekamnya keadaan dunia saat peristiwa itu terjadi.

Karena itu, Allah subhanahu wa taala mengutus Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam untuk memberi peringatan bahwa perkara akhir zaman adalah perkara yang sangat menakutkan. Peringatan tersebut diamanahkan kepada Rasulullah dan diabadikan dalam Al-Qur'an:

"Wahai sekalian manusia, bertakwalah kepada Tuhanmu. Sesungguhnya goncangan hari kiamat itu adalah suatu kejadian yang sangat besar dan dahsyat." (Al-Qur'an surah Al-Hajj ayat 1).

Meski rahasia Allah, mungkin kita merasakan fenomena-fenomena alam yang datang silih berganti adalah pertanda bahwa kiamat sudah dekat.

BACA JUGA:Ada Pertanda Baik dan Buruk! Ini 6 Arti Burung Perkutut Masuk Rumah Menurut Islam

Dampak bencana alam seperti banjir, tanah longsor, gempa bumi, dan lain-lain terkadang merusak tempat-tempat tinggal dan menelan banyak korban jiwa.

Sayangnya, sebagian umat Muslim masih ada yang beranggapan bahwa fenomena alam bukanlah bagian dari tanda kiamat.

Padahal, dalam sumber-sumber ajaran Islam, baik itu Al-Qur'an maupun hadis Nabi, sudah disebutkan bahwa segala jenis bencana Allah merupakan pertanda kiamat.

Memang, apabila dilihat dari sudut pandang ilmiah, bencana alam mungkin saja tidak membuat sebagian besar manusia mempercayainya sebagai tanda kiamat.

BACA JUGA:Jangan Terkecoh! 7 Kelompok Agama di Indonesia Ini Ternyata Bukan Islam, No 1 Mengubah Syahadat

Kategori :