7 Rekomendasi Dompet Digital Terbaik 2024, Aman dan Praktis, Nomor 3 Bisa Investasi

Jumat 09-08-2024,11:26 WIB
Reporter : Andri Irawan
Editor : Andri Irawan

RASELNEWS.COM - Dompet digital adalah aplikasi yang menampung uang sementara untuk transaksi non-tunai, baik online maupun offline yang aman digunakan dan pastinya praktis. 

Dompet digital saat ini banyak dipakai karena menawarkan kemudahan bertransaksi tanpa mengharuskan penggunanya pergi ke bank atau ATM, bahkan Anda bisa berinvestasi.

Cukup melalui smartphone, Anda sudah bisa membayar makanan, tagihan, dan belanja online.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Bank Digital Terbaik untuk Milenial dan Gen Z 2024

BACA JUGA:All New Toyota Alphard Semakin Mewah! Ukuran Lebih Besar, Irit, Interior Full Digital

Nah, untuk Anda yang masih ragu menggunakan dompet digital untuk transaksi sehari-hari, berikut ini 7 rekomendasi dompet digital terbaik yang paling banyak dipakai di Indonesia.

1. GoPay

GoPay awalnya menjadi bagian dari aplikasi Gojek, namun kini GoPay hadir dalam bentuk aplikasi tersendiri meskipun masih terkoneksi dengan aplikasi Gojek.

Dompet digital ini juga sudah terintegrasi dengan Tokopedia. Bagi Anda yang sering memanfaatkan kedua aplikasi tersebut, silakan instal GoPay.

Aplikasi ini menjadi dompet digital terpopuler karena banyak yang menggunakannya. Dengan GoPay, pengguna akan dimudahkan ketika melakukan transaksi menggunakan Gojek atau Tokopedia.

BACA JUGA:Asyiiikkk! Belanja COD di Shopee Bisa Cek Dulu Baru Bayar, Berikut Caranya

BACA JUGA:Tips Top Up OVO Via BNI Mobile Banking dengan Aman, Cepat dan Mudah

Transaksi yang dilakukan juga aman dan terpercaya karena adanya perlindungan data dan privasi.

2. Dana

Dana terhubung ke aplikasi Tix ID, Ramayana, dan Bukalapak. Hal tersebut dapat memudahkan Anda dalam pemesanan tiket bioskop, belanja pakaian, dan belanja online.

Keuntungan aplikasi Dana lainnya adalah sudah terintegrasi dengan sistem kependudukan Catatan Sipil (Dukcapil), memungkinkan verifikasi data berlangsung secara instan.

Bagi Anda yang sering transaksi ke bank yang berbeda, Dana bisa menjadi alternatif. Setiap bulan, Anda akan mendapatkan kuota 10 kali gratis transfer ke bank manapun.

Kategori :