Alhamdulillah, Bengkulu Selatan Nol Kasus Covid-19

Alhamdulillah, Bengkulu Selatan Nol Kasus Covid-19

KOTA MANNA - Meskipun Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) kembali ditetapkan PPKM level 3 sesuai Instruksi Mendagri Nomor 44 tahun 2021 tentang PPKM level 1, 2, 3 dan 4. Namun kasus konfirmasi positif Covid-19 yang menjalani perawatan di rumah sakit maupun isolasi mandiri (Isoman), sudah tidak ada lagi alias nol kasus.

Total kasus konfirmasi Covid-19 di BS tercatat 678 kasus, 615 di antaranya dinyatakan sehat. Sementara 63 orang diketahui meninggal dunia (MD) dengan status konfirmasi covid-19. Terjadi penambahan tiga kasus MD dalam kurun waktu sepekan terakhir.

“Untuk kasus konfirmasi yang dirawat maupun isolasi mendiri sudah tidak ada lagi. Namun masyarakat diimbau tetap selalu waspada dan mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19 secara ketat dan benar,” ujar Kepala Dinkes BS Siswanto M.Si.

Sehubungan dengan PPKM level 3, Siswanto berharap masyarakat selalu waspada dan mengikuti imbauan serta ketentuan pemerintah dengan selalu menerapkan protokol kesehatan. Yakni memakai masker, sering mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Khusus warga yang menggelar pesta pernikahan atau keramaian, harus memedomani SE Satgas Covid-19 BS terkait pembatasan penerapan PPKM level 3. “Kalau secara umum status zonasi di Bengkulu Selatan sudah hijau. Begitupun untuk status mikro 142 desa dan 16 kelurahan, sudah berstatus hijau,” terangnya. (one)

Sumber: