Capaian Vaksin Covid-19 Ditargetkan Tuntas

Capaian Vaksin Covid-19 Ditargetkan Tuntas

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN – Dalam rangka Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober,  jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkulu Selatan (BS), Kamis (28/10) menggelar kegiatan vaksin Covid-19 di 14 Puskesmas.

Dalam waktu bersamaan juga dilakukan rapat evaluasi terkait pencapaian vaksinasi Covid-19 di BS bersama Gubernur Bengkulu secara virtual. Dalam kegiatan vaksinasi peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ditargetkan 2.700 sasaran vaksin di 14 Puskesmas berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah, berdasarkan laporan sementara bisa tercapai. Kedepan akan terus giatkan lagi vaksinasi ke masyarakat untuk menuntaskan capaian yang ditargetkan pemerintah pusat,” ujar Kepala Dinkes BS, Siswanto M.Si kepada Rasel.

Dikatakan Siswanto, sampai saat ini realisasi capaian vaksin sudah diangka 33,98 persen per tanggal 27 Oktober lalu. Dengan adanya program vaksinasi dalam rangka Hari Sumpah Pemuda, diharapkan ada peningkatan capaian kembali.

Karena itu, program vaksin massal ini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang belum vaksin serta meningkatkan realisasi target capaian. “Dengan kegiatan vaksinasi dalam rangka Hari Sumpah Pemuda di 14 Puskesmas yang tersebar di wilayah BS secara gratis, diharapkan menambah capaian vaksin, termasuk untuk para pelajar dan remaja ditargetkan segera tuntas. Terlebih dengan pelayanan langsung petugas datang ke sekolah-sekolah,” pungkas Siswanto.(one)

Sumber: