Hasil Sanggah Seleksi PPPK Tahap 2 Diundur, Peserta Diminta Cek Sendiri di Portal Panselnas

Hasil Sanggah Seleksi PPPK Tahap 2 Diundur, Peserta Diminta Cek Sendiri  di Portal Panselnas

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Pengumuman hasil sanggah seleksi kompetensi tahap II PPPK Guru 2021 kembali diundur. Semula dijadwalkan pada 30 Desember 2021, diundur kembali hingga 6 Januari 2022.

Alasan pengunduran hasil sanggah seleksi lantaran Panselnas PPPK Guru, belum menyelesaikan rekapitulasi data pengajuan sanggah peserta. Sebab ada banyak sanggahan yang diajukan peserta yang tidak lolos uji kompetensi tahap II PPPK Guru 2021 untuk diakomodir pusat.

“Belum bisa kami sampaikan hasil pengajuan sanggah seleksi PPPK Guru tahap II ini. Karena jadwal pengumumannya kembali diundur,” kata Kepala Kantor Cabdindik Wilayah III Manna, Diazdado Putrajaya, SE, M.Si.

Keseluruhan pengumuman hasil sanggah  seleksi kompetensi tahap II PPPK akan disampaikan secara daring (dalam jaringan/online). Untuk mendapatkan hasil, peserta bisa langsung mengunjungi situs resmi Kemendikbudristek RI melalaui portal SSCASN, maupun laman https:/gurupppk.kemdikbud.go.id/.

“Karena sanggahan ini sifatnya detail dan khusus, banyak pertimbangan yang mungkin diambil oleh pusat. Maka itulah pengumuman beberapa kali diundur,” ujar Diazdado.

Artinya, berdasar tes kompetensi tahap II, ada 417 orang yang dinyatakan tidak lulus dan 90 persen di antaranya disinyalir mengajukan sanggahan ke Panselnas PPPK Guru. Jika sanggahan mereka ada yang diterima, akan ada kebijakan pusat apakah mereka akan dinyatakan lulus atau ada kebijakan lain.

Untuk itu, Diazdado mengimbau peserta yang mengajukan sanggahan mengecek langsung hasil sanggah di portal Panselnas. “Mudah-mudahan saja banyak peserta yang sanggahannya diterima. Siapa tahu bias diluluskan sehingga jumlah peserta yang lulus bertambah. Sebelumnya di tahap dua ada 65 peserta yang lolos seleksi (sedangkan tahap I hanya 64 orang, red),” pungkas Diazdado. (rzn)

Sumber: