Kapolres Bengkulu Selatan Ajak Wartawan Bekerja Demi Kemanusiaan

Kapolres Bengkulu Selatan Ajak Wartawan Bekerja Demi Kemanusiaan

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Kapolres Bengkulu Selatan (BS), AKBP Juda T Tampubolon, SH, SIK, MH rutin melaksanakan kegiatan ngumpul bersama wartawan.

Rabu (30/3/2022), Kapolres dan jajaran menggelar kegiatan ngopi pagi bersama pewarta dari beberapa media. Dalam kesempatan itu, Kapolres mengajak wartawan bekerja demi kemanusiaan dalam menjalankan profesi jurnalistik.

“Kami sebagai Anggota Polri dan rekan-rekan wartawan, mari kita bekerja demi kemanusiaan. Kita membantu sesama yang membutuhkan. Profesi atau pekerjaan yang kita lakukan tentu akan bermanfaat jika bisa membantu antar sesama,” kata Kapolres Bengkulu Selatan.

Disampaikan Kapolres, banyak yang bisa dilakukan wartawan untuk membantu masyarakat. Misalnya saat ini pemerintah melalui TNI dan Polri menyalurkan bantuan tunai untuk pedagang kali lima, warung dan nelayan.

“Wartawan melalui pemberitaan di media masing-masing bisa menyampaikan informasi ini ke masyarakat. Masyarakat yang belum tahu jadi tahu, mereka bisa mengusulkan, kemudian bisa mendapat bantuan uang tunai Rp 600 ribu. Uang itu dibelanjakan untuk meringankan kebutuhan mereka. Pahalanya kan juga mengalir kepada rekan-rekan yang memberitakan,” ujar Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga mengajak wartawan rutin memasukkan ajakan vaksinasi dalam setiap konten atau berita yang ditayangkan di media. Tujuannya untuk mengajak masyarakat agar proaktif vaksin Covid-19.

“Saya berharap dukungan rekan-rekan wartawan untuk menyukseskan vaksinasi. Dalam pemberitaan yang dimuat, bisa dimasukkan ajakan masyarakat untuk vaksin,” saran Kapolres.

Kapolres berharap hubungan baik, sinergi dan komunikasi kepolisian dan wartawan terus berjalan untuk saling mendukung pelaksanaan tugas masing-masing.

“Kami sangat berharap informasi dan masukan dari rekan-rekan wartawan. Kedepannya hubungan kita semakin baik,” tutup Kapolres. (yoh)

Sumber: