Pria di Bengkulu Hanyut Saat cari Ikan di Lentera Merah

Pria di Bengkulu Hanyut Saat cari Ikan di Lentera Merah

HILANG: Tim Basarnas melakukan pencarian warga yang hilang mencari ikan di kawasan Lentera Merah-lisa rosari-lisa rosari

RASELNEWS.COM, BENGKULU - Seorang pria bernama Mulkan (58), warga Pagar Dewa Kota Bengkulu dilaporkan hanyut di kawasan Lentera Merah Pulau Baai Bengkulu, kemarin (6/7).

Korban diketahui pergi menyelam untuk menembak ikan pada Selasa (5/7) pagi. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bengkulu M. Arafah mengaku timnya sudah melakukan pencarian sejak kemarin pagi.

“Pencarian korban dengan menggunakan LCR (Landing Craft Rubber Boat) dari Basarnas dan Polairud serta menggunakan RIB (Rigit Inflatable Boat) terus dilakukan," ujar Arafah.

BACA JUGA:Bengkulu Terapkan PPKM Level Satu

Pencarian dilakukan di sekitar lokasi menuju arah Utara dan Selatan Bengkulu sejauh dua kilometer. Korban diketahui berangkat dari rumah di Jl. DP Negera 9 dengan tujuan Pantai Lentera Merah untuk mencari ikan dengan cara menyelam.

Bahkan di lokasi ditemukan sepeda motor milik korban. Bahkan makanan dan minuman yang dibawanya dari rumah terlihat masih utuh di sepeda motor yang terparkir di belakang Pertamina Pulau Baai.

“Korban memiliki ciri-ciri, tinggi sekitar 160cm, kulit hitam dan berkumis. Upaya pencarian terus dilakukan,” katanya.

Pihaknya mengimbau masyarakat agar berhati-hati melakukan aktivitas memancing ikan. Khususnya saat sedang hujan disertai angin kencang. "Perhatikan kondisi cuaca saat hendak melakukan aktivitas di laut,” pesan Arafah. (cia)

Sumber: kepala kantor pencarian dan pertolongan bengkulu