Percantik Wajah Kota DLHK Cat Median Jalan

Percantik Wajah Kota DLHK Cat Median Jalan

KOTA: Selain mengecat median jalan, petugas DLHK juga rutin merawat tanaman pelindung di median jalan untuk mempercantik wajah Kota Manna Bengkulu Selatan beberapa waktu lalu-Rezan Okta Wesa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) BS terus berupaya mempercantik tampilan wajah Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan.

Salah satunya dengan mengecat ulang median jalan dua jalur di dalam Kota Manna. Sebab permukaan cat di median tersebut sudah banyak yang luntur dan pudar dimakan usia.

Plt. Kadis LHK BS, Erwin Muchsin, S.Sos mengaku pengecatan dilakukan secara teratur, mulai dari kawasan Simpang Rukis Jalan Jenderal Ahmad Yani hingga kawasan Ibul, dan berlanjut  jalan dua jalur Gunung Ayu.

BACA JUGA:DLHK Tanam Bunga Tabebuya

“Fokus pengecatan dulu. Karena cat di median jalan sudah pudar,” ungkapnya.
Dalam pengecatan, DLHK BS tidak mengubah warna cat dasar median jalan dua jalur, hitam dan putih. Tujuannya agar permukaan median jalan mudah terlihat pengendara di malam hari.

“Sengaja tetap dipertahankan warga cerah, agar tampilannya semakin indah,” beber Erwin.

Selain melakukan pengecatan ulang median jalan, pihaknya juga gencar melakukan penataan tanaman hias di permukaan median jalan. Ini juga untuk menambah kesan asri dan rapi di sepanjang jalan dua jalur Kota Manna.

“Sehingga nanti masyarakat luar yang datang ke Kota Manna lebih nyaman dan senang. Mudah-mudahan upaya ini terus terwujud dan bisa menjadi nilai plus bagi Bengkulu Selatan yang dicintai ini,” tuntas Erwin.

Sumber: kepala dlhk bengkulu selatan