Keren...Lapangan Sekundang Disulap Jadi Sentra Kuliner, Ada Wifi Gratis

Keren...Lapangan Sekundang Disulap Jadi Sentra Kuliner, Ada Wifi Gratis

SANTAI : Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi bersama Ny Nurmalena Gusnan duduk santai di area Pasar Cinta BS Night Market -wawan suryadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM – Bupati BENGKULU SELATAN (BS), Gusnan Mulyadi melaunching Pasar Cinta BS Night Market atau pasar kuliner malam di lapangan Sekundang Kota Manna, Jumat malam (9/9) hingga Minggu malam  kemarin (10/9/2022).

Kedepan sentra kuliner ini akan rutin digelar setiap akhir pekan. Dengan telah diluncurkan pasar tersebut, lapangan Sekundang disulap menjadi kawasan sentra kuliner dan ruang publik.

Bupati BS Gusnan, Mulyadi mengaku lapangan yang berada tepat di depan Rumdin Bupati BENGKULU SELATAN ini akan menjadi ladang penghidupan bagi para penjual makanan, minuman, seniman daerah dan beberapa profesi lainnya seperti tukang parkir.

Dia sangat mendukung pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) melalui hadirnya area kuliner malam yang diberi nama Pasar Cinta BS Night Market tersebut.

“Kami akan terus memaksimalkan pemanfaatan lapangan Sekundang ini menjadi pasar kuliner. Agar pengunjung betah berada di sana, kami juga akan memfasilitasi kawasan Lapangan Sekundang dengan adanya jaringan Wifi gratis," tutur Gusnan.

Dikatakan Gusnan, pengembangan fungsi kawasan lapangan Sekundang ini juga nantinya akan menjadi spot bagi muda-mudi untuk bersosialisasi.

Sehingga nantinya muda-mudi di BS yang biasanya nongkrong di pinggir jalan, balap-balap liar, nantinya perlahan akan bergeser ke area lapangan Sekundang.

Selain Wifi gratis, Pemkab BS juga telah memfasilitasi area tersebut dengan menyediakan beragam fasilitas public lainnya.

"Selain sebagai tempat hiburan bagi masyarakat, lapangan Sekundang juga menjadi tempat berjualan bagi para pedagang makanan terkhusus makanan khas daerah, hingga tempat bagi muda-mudi," terang Gusnan. (one)

Sumber: gusnan mulyadi